Header Ads

Kreatif, Mahasiswa STAI Bani Saleh Daur Ulang Sampah Plastik Jadi Pakaian Unik


Pos Publik- Kota Bekasi - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, mahasiswa STAI Bani Saleh Bekasi, daur ulang limbah sampah plastik menjadi pakaian unik. 

Saat dikonfirmasi, salah seorang dosen STAI Bani Saleh, Tine Mulyaningsih, S.Pd.I, M.M, kreativitas mahasiswa STAI Bani Saleh Bekasi yang mengubah limbah sampah plastik menjadi pakaian unik, merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memunculkan ide kreatif para mahasiswa di dalam menciptakan kerajinan tangan yang nantinya bisa memiliki nilai ekonomis bagi mereka.

"Kami ingin mengembangkan kreativitas para mahasiswa, sehingga nantinya bisa memiliki nilai ekonomis," tutur Tine, Selasa (31/7).

Selain itu, kata Tine, hasil karya para mahasiswa yang juga dipamerkan dalam ajang gebyar pentas seni STAI Bani Saleh Bekasi, juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa di bidang seni dan budaya.

"Ketika mereka lulus nanti, para calon guru PAUD tersebut bisa lebih mengedepankan kreativitas dalam menyajikan materi pembelajarannya kepada para anak didiknya," ungkapnya.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.