Header Ads

40 Unit Rumah ( Rutilahu), Kelurahan Sepanjang Jaya Dapat Program Bantuan APBD Provinsi Jawa barat tahun anggaran 2018.

Lurah Sepanjang jaya saat membuka Sosialisi pelaksanaan kegiatan rehab (Rutilahu) tahun 2018

POSPUBLIKNEWS.com, KOTA BEKASI - Sosialisasi persiapan pelaksanaan kegiatan rehab rumah tidak layak huni ( Rutilahu) APBD Provinsi Jawa barat tahun anggaran 2018. Telah dihadiri oleh Lurah Sepanjang jaya, Junaedi Kasie Exbang, Nur Firdaus, Ketua BKM Kota Bekasi, H.Edi dan Kordinator BKM Kota Bekasi, Saifullah, Kordinator BKM Sepanjang jaya, Nurhasan dan para ketua RT dan RW serta masyarakat penerima bantuan program (Rutilahu) tahun 2018. Diaula kantor kelurahan Sepanjang jaya. Rabu.(8/8/18)

Program pelaksanaan kegiatan rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Sebanyak 40 unit,(Rutilahu) ditargetkan direhabilitasi sepanjang tahun 2018. Rinciannya, 40 rumah bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi  Barat Jawa tahun 2018.

Nominal anggaran per rumah khusus dari APBD untuk Kelurahan Sepanjang jaya mencapai Rp 15 juta / Rumah Rinciannya, Rp 14 juta untuk material dan Rp 700 ribu untuk biaya jasa tukang , dan biaya administrasi surat Rp. 300 ribu. Dan juga bila ada tambahan  akan diambil dari swadaya masyarakat. Program rehab (Rutilahu) untuk masyarakat dengan anggaran  yang berasal dari bantuan dari APBD Provinsi mencapai Rp 15 juta per ( Rumah)  Rutilahu.

Junaedi, mengatakan, bahwa diwilayahnya dalam hal jumlah penduduk Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu, sekitar 35.000 ribu, Penduduk yang berada KTP 28.000 ribu, dan ber KK 10.000 ribu, dari sejumlah  13 RW, sewilayah Kelurahan Sepanjang Jaya , Kecamatan Rawalumbu. Kota Bekasi.

"Dengan adanya program rehab Rutilahu yang ada dilingkungan harus sesuai tepat sasaran jangan ada yang bukan penerima untuk di rehab Rutilahu namun keberadaan sudah mapan dan ekonomi orang yang mampu maka, bila mendapat bantuan rehab rutilahu, saya tidak segan- segan akan memberhentikan pembangunan rehab Rutilahu tersebut dan meminta pertanggung jawaban Paskel dari BKM Sepanjang Jaya selaku pelaksana, pinta Jun.

Maka tolonglah rehab Rutilahu tersebut pemerataannya pada masyarakat sesuai data yang wajib layak dapat program rehab Rutilahu. Alhamdulillah Kel sepanjang jaya telah masuk urut ke 5 dari sekian 25 Kelurahan di Kota Bekasi, sehingga Kelurahan  khususnya BKM Sepanjang Jaya telah mendapatkan  sekitar 40  unit rehab Rutilahu dengan bantuan anggaran APBD Provinsi Jawa Barat. Ungkapnya.

Kordinator BKM ( Paskel ) sepanjang jaya, Nurhasan, mengatakan, bahwa persiapan pelaksanaan kegiatan rehab (Rutilahu) yang akan di programkan oleh BKM Sepanjang Jaya pada tahun 2018 ini, ada sekitar 40 rumah masyarakat khususnya yang tinggal di lingkungan RW 01,02,03 dan RW 04 di wilayah Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Dengan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat anggaran tahun2018.

Ibu Ria  warga RT 01/01, sebagai warga yang hadir dalam undangan sosialisasi rutilahu.  Merasa sangat bersyukur tempat tinggal nya mendapatkan bantuan program rehab rumah tidak layak huni ( Rutilahu) dari bantuan Provinsi Jawa Barat.

Hal serupa, Acep warga RT 02 /01 pun merasa sangat berterima kasih telah mendapatkan bantuan rehab rumah dari program rehab  ( Rutilahu ) " mudahan - mudahan rumah saya lebih baik dan bagus." Ujarnya. (*)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.