Header Ads

FSPMI Longmarch Dari Jawa Timur Tiba Di Semarang, Menuju Jakarta


POSPUBLIKNEWS.com, SEMARANG - Dinginya embun pagi serta hangatnya sinar mentari pagi ditambah merdunya kicau burung di sekitar Masjid Agung Semarang, turut menyambut bangun pagi para peserta longmarch FSPMI Jawa Timur dari istirahat yang cuma beberapa jam saja.
Banyaknya kendaraan berlalu lalang di sekitar mobil kami, menandakan sebuah alur roda ekonomi yang dijalankan manusia mulai berputar. Semarang yang terkenal dengan lumpia’nya ini menjadikan kota selanjutnya dari beberapa kota yang telah dilewati oleh rekan-rekan peserta longmarch sebelumnya, yang dimana kota ini adalah menjadi kota terakhir dari perjuangan para peserta longmarch dari Jawa Timur yang selanjutnya akan diserahkan kepada para peserta longmarch dari Jawa Tengah yang akan menyambut kedatangan kawanan FSPMI Jawa Timur di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah. 
Doni Ariyanto selaku Konsulat Cabang FSPMI Kota Surabaya yang telah ditunjuk oleh DPW FSPMI Jawa Timur untuk menjadi penanggung jawab longmarch wilayah Jawa Timur pun tidak menyangka bahwasannya mereka telah sampai di akhir perjalanan perjuangan kali ini. “Syukur alhamdulillah, akhirnya kami semua telah berada di Kota Semarang, dimana kota ini adalah merupakan ujung perjalanan terakhir kami yang pada selanjutnya perjuangan longmarch menuju Jakarta akan dilanjutkan oleh kawan kawan dari FSPMI Jawa Tengah.”
Mimik wajah sangat antusias dan penuh semangat tampak jelas di seluruh peserta longmarch Jawa Timur pagi itu, hal itu bukan karena mereka merasa bahwa ini adalah tugas terakhir para peserta, namun karena pagi ini mereka akan segera bertemu dengan seluruh peserta longmarch dari Jawa Tengah di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah yang terletak di Jl. Pahlawan No. 9, Mugassari – Semarang, yang dimana pertemuan tersebut adalah sebuah momen yang dirasa sangat langka terjadi dalam situasi dan kondisi seperti ini. 
“Secara pribadi, saya ingin sekali cepat-cepat segera berangkat dan bergerak meskipun sekarang masih pukul 7 pagi, karena saya ingin segera bertemu dengan rekan seperjuangan saya dari Jawa Tengah, yang akan melanjutkan perjuangan kami peserta longmarch dari Jawa Timur menuju Jakarta.” Ujar salah satu peserta longmarch Jatim, Heri.
Tak seluruh peserta longmarch asal Jawa Timur yang nanti akan kembali menuju ke Surabaya, dikarenakan ada 4 orang peserta longmarch asal Jatim yang akan terus ikut melanjutkan dan mengawal perjalanan longmarch ini, hingga sampai berakhirnya perjuangan ini di Jakarta nanti.

Sumber: KPonline 
editor: jelly
Diberdayakan oleh Blogger.