Header Ads

Gerebek K3 Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara Membersihkan Sampah di Saluran Air Kali Perjuangan

Anggota Babinsa TNI Koramil Bekasi Utara Bersama Warga Masyarakat Sedangkan Membersihkan Sampah di Aliran Sungai Perjuangan

PosPublikNews.com Kota Bekasi - Menyambut Momen hari kemerdekaan Hut RI ke 73 tahun,  yang beberapa minggu akan di rayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia , juga di sambut meriah oleh, Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Sehingga aparatur Kelurahan Margamulya Bekasi Utara bersama- sama elemen RT dan RW, Babinsa TNI se kecamatan Bekasi Utara juga warga masyarakat telah melakukan Gerebek K3 di saluran air Kali Perjuangan .

Dalam melakukan kegiatan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan ) secara serentak yang dilaksanakan mulai pukul 7'30 Wib,  hingga selesai ,  dengan secara  serentak dan kompak serta bersatu dalam menciptakan gotong royong bersama antara aparatur Kelurahan Margamulya , baik elemen RT dan RW, juga Babinsa TNI se kecamatan Bekasi Utara hingga warga masyarakat setempat.

Lurah Margamulya, Bekasi Utara : Yeyen Apriyanti Bersama 

Anggota Babinsa TNI se Kecamatan Bekasi Utara Usai Acara Gerebek K3 

di Sungai Perjuangan

Menurut Lurah Margamulya ,Bekasi Utara, Yeyen Apriyanti, mengatakan, Gerebek K3 ini yaitu sebagai rangkaian acara memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73 , hari ini Minggu , 05 Agustus 2018 . Dalam Gerebek K3 yang dilakukan di sepanjang saluran kali perjuangan Bekasi Utara. (5/8).

Lurah Margamulya, Bekasi Utara, Yeyen Apriyanti, sebagai motor penggerak kegiatan mengadakan kerja bakti , Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan ( K3 ) di lingkungan wilayah Kelurahan Margamulya , Bekasi Utara , kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat diantaranya UPTD LH Kecamatan Bekasi Utara, para ketua RT, RW, dan  pengurus , juga Babinsa TNI se Kecamatan Bekasi Utara, hingga warga masyarakat, berlangsung  secara penuh keakraban dan kekompakan dalam menciptakan lingkungan menjadi bersih.

Yeyen Apriyanti, menjelaskan bahwa " kegiatan K3 ini adalah rangkaian dari kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan diwilayahnya, dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 tahun " sehingga secara serentak membersihkan sampah dan jerami daun kangkung - kangkungan yang telah merambat di saluran air kali, agar aliran sungai perjuangan ini dapat mengalir dengan lancar dan terlihat bersih dari kotoran sampah.

Selanjutnya  Lurah Margamulya, Bekasi Utara, Yeyen Apriyanti, menuturkan, dengan gebrakan K3 ini, dapat memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat, bahwasanya janganlah membuang sampahnya sisa hasil sampah dapur rumah tangga atau hasil sisa sampah jualannya janganlah dibuang ke sungai perjuangan, karena nantinya berdampak resikonya meluap aliran air sungai terjadi banjir, akibat aliran sungai perjuangan terhambat oleh tumpukan sampah." Ciptakan lah membuang sampah pada Lokasi tempat sampah yang sudah di sediakan yaitu sarana bak sampah atau lokasi tanah tempat penampungan sampah sementara ( TPSS) yang telah disediakan." Tuturnya.


Menilai kegiatan  Gerebek K3 ini adalah kegiatan positif bagaimana Warga masyarakat diwilayah kelurahan Margamulya, Bekasi Utara untuk dapat menumbuhkan kembali sifat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa indonesia yang selama ini sudah hampir sulit di jumpai di masyarakat

Sedangkan, Yeyen Apriyanti, menambahkan,  bahwa kegiatan  Gerebek K3 ini harusnya di laksanakan secara rutin minimal 1 bulan sekali oleh pihak  lingkungan khususnya RT dan  RW  setempat yang berdekatan dengan kali perjuangan , Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

" Pada intinya dalam kegiatan Gerebek K3 diwilayah  Kelurahan  Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, adalah sebagai wujud kepedulian bersama menciptakan lingkungan yang bersih , indah, rapi dan sehat serta nyaman. " Katanya.

Yeyen Apriyanti, juga  mengucapkan,  Insa Allah secara bergiliran nanti nya ditingkat RT dan RW, akan siap melakukan kegiatan kerja bakti  Gerebek K3 dalam meningkatkan kebersihan terhadap lingkungan di tingkat RT dan RW , yang nantinya akan berkerjasama dengan melibatkan unsur elemen masyarakat, yaitu, pengurus Karang taruna dan kader  PKK yang berada dilingkungan lokasi setempat untuk bersama- sama meningkatkan K3 agar lingkungan menjadi lebih bersih.  Ucapnya.

reporter : ifull
Diberdayakan oleh Blogger.