Header Ads

HUT RI ke 73 Tahun Heboh Sub Karang Taruna RW 06 Bekasi Tugu Gelar Lomba Balap Karung Jongkok Pakai Helm.


Karang Taruna Sub RW 06 Bekasi Tugu Saat Mempersiapkan Lomba Balap Karung Jongkok Menggunakan Helm


POSPUBLIKNEWS.COM - Dalam rangka meriahkan 17 Agustus 2018, ( Dirgahayu RI ke 73 ) Sub Karang Taruna RW 06 Bekasi Tugu, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi  Timur, Kota Bekasi. Perlombaan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun, diadakan dilingkungan RT 06/06 Kavling Tugu Bekasi jaya, Bekasi Timur. Hari Minggu (19/08/18).

balap karung menggunakan helm
Mengadakan berbagai perlombaan yang telah diikuti oleh warga, mulai  dari anak-anak, remaja, ibu-ibu, Bapak-bapak  yang ikut dalam perlombaan diantaranya Balap Karung Jongkok memakai helm, menggiring kelereng dengan sendok, Borling, Makan kerupuk, yaitu (team anak-anak ) .


Hingga Lomba memasukan  pensil kedalam botol, Plaes Ball,  Bakiyak , jepit Terong  berhadapan, (team ibu-ibu ).
Lomba  Estafet  jengkok, balap karung , memukul  Air  dalam plastik.( Team bapak- bapak)
Perlombaan ini diikuti oleh semua warga, baik lelaki atau perempuan.  Dalam kegiatan ini panitia menyediakan hadiah Dofres menarik.

Lingkungan RW 06 Bekasi Tugu  Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, dalam menyambut hari kemerdekaan padaTanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. 
anak-anak lomba kelereng
Ketua karang taruna  Sub RW 06 Bekasi Jaya, Hadi Yoko Amd, menuturkan, bahwa pada setiap tahunnya rakyat Indonesia melakukan berbagai kegiatan perlombaan dalam seni dan  untuk mengenang jasa pahlawan yang telah wafat demi memperjuangkan kebebasan Indonesia dari tangan penjajah. Tuturnya

Hal tersebut, selaku panitia perlombaan , Randung, bahwasanya HUT RI ke 73. Sebagai hari yang penting dan sakral, ada banyak rangkaian kegiatan perlombaan yang biasa dilakukan untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. "Demikian pula yang dilakukan oleh warga masyarakat lingkungan RW 06 bersama- sama pemuda Karang Taruna Sub RW 06 Bekasi Tugu, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur. " Ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Bekasi Jaya, Heri Buchori mengatakan, kegiatan perlombaan ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia sehingga sampai saat ini seluruh rakyat Indonesia dapat hidup tentram, aman dan makmur.

"Untuk generasi kepemudaan khususnya Sub Karang Taruna RW 06 Bekasi Tugu, ciptakan Kesatuan dan persatuan jaga keamanan dan kenyamanan serta junjung tinggi tingkat kekompakan sesama Pengurus, agar Karang Taruna lebih baik dan memiliki kwalitas unggul di mata elemen masyarakat." katanya.

Lebih lanjutnya Heri Buchori mengungkapkan, Alhamdulillahengan begitu  Antusiasnya warga masyarakat yang sangat tinggi acara perlombaan HUT RI ke 73, dapat berjalan dengan penuh hikmat dan kekompakan serta Kesatuan dan persatuan, hingga berjalan dengan lancar," katanya.

Editor: Iful


Diberdayakan oleh Blogger.