Header Ads

Jadikan Rumah Kedua, SMKN 6 Bekasi Deklarasikan Sekolah Ramah Anak


Kepala KCD Wilayah 3 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Heri Pansila, meresmikan Sekolah Ramah Anak di SMKN 6 Kota Bekasi 

PosPublikNews, Kota Bekasi - Sebagai bentuk keseriusan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi para siswa, SMK Negeri 6 Bekasi deklarasikan Sekolah Ramah Anak, Jumat (3/8). 

Dari penuturan Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Bekasi, Dyah Sulistiangingsih, deklarasi Sekolah Ramah Anak tersebut sebagai salah satu bukti nyata pihaknya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif ketika mereka menempuh pendidikan di sekolah. 

"Kami ingin menghadirkan suasana yang kondusif bagi siswa ketika menempuh pendidikannya di sekolah," tutur Dyah. 

Kegiatan deklarasi yang diikuti dengan sosialisasi mengenai antisipasi tindakan kekerasan seksual di lingkungan sekolah, diharapkan bisa menjadi bekal dan benteng diri bagi para siswa SMK Negeri 6 Bekasi. 

"Pihak sekolah juga membekali para siswanya dengan pengetahuan mengenai tindakan kekerasan seksual, sehingga mereka bisa memiliki bekal dan pengetahuan akan hal tersebut," katanya. 

Sementara itu, Heri Pansila, selaku Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah 3 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mengapresiasi deklarasi Sekolah Ramah Anak yang dilakukan oleh SMK Negeri 6 Bekasi. 

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh keluarga besar SMK Negeri 6 Bekasi tidak lain sebagai langkah dan upaya sekolah untuk membentuk sebuah karakter bagi para anak didiknya di lingkungan sekolah. 

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak sekolah, hal ini sebagai wujud dari pembentukan karakter bagi anak didiknya," pungkasnya.(*)



Diberdayakan oleh Blogger.