Header Ads

Lingkungan RT 03 RW 05 Bojong Rawalumbu Gelar Malam Tasyakuran Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke- 73 Tahun

Malam Tasyakuran lingkungan RT 03 RW 05 Bojong Rawalumbu

POSPUBLIKNEWS.COM - Lingkungan RT 03 RW 05 Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, dalam menyambut hari kemerdekaan padaTanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia.


Bahwa pada setiap tahunnya rakyat Indonesia melakukan berbagai kegiatan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah wafat demi memperjuangkan kebebasan Indonesia dari tangan penjajah. Sebagai hari yang penting dan sakral, ada banyak rangkaian kegiatan yang biasa dilakukan untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. 

Demikian pula yang dilakukan oleh  lingkungan RT 03 RW 05 Bojong Rawalumbu, dengan mengadakan kegiatan Tasyakuran pada Jumat malam, 16 Agustus 2018. Bertempat di lapangan yang berada RT 03 RW 05 Bojong Rawalumbu dijalan Impres,  Kelurahan Bojong Rawalumbu, dengan mengundang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar lingkungan RT 03 RW 05 Bojong Rawalumbu.

Ketua RW 05 , Jimah, mengatakan, kegiatan tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia sehingga sampai saat ini seluruh rakyat Indonesia dapat hidup tentram, aman dan makmur. 


Usai acara tasyakuran, dilanjutkan dengan agenda “Malam Renungan Suci” yaitu dengan membaca Doa, Maulidan, Tahlil dan Tahmid, dan juga diadakan siraman rohani yang akan  dihadiri oleh penceramah Kh. KH. Abdullah Syafei.

Dilingkungan RT 03 RW 05 Bojong Rawalumbu , sudah menjadi acara sakral dengan setiap tahun selalu mengadakan tasyakuran dalam menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia. Dengan jaman dahulu  yang telah dilakukan oleh para Pemuda , sehingga turun menurun ke  anak pemuda sekarang , dari karang taruna tingkat RT 03 RW 05 yang penuh semangat menciptakan tradisi menyambut HUT RI ke 73 telah disesuaikan dengan mengadakan tasyakuran berdoa bersama- sama warga masyarakat. 

" Alhamdulillah dengan begitu  Antusiasnya warga masyarakat yang sangat tinggi acara tasyakuran dapat berjalan dengan penuh hikmat dan kekompakan serta Kesatuan dan persatuan ". katanya.


Hal lain Ketua Panitia, dari pemuda RT 03 RW 05 Bojong Rawalumbu, Perdu yang didampingi oleh Heru Kastaji, menjelaskan, dalam kegiatan dilingkungan pun masing-masing tingkat RT di lingkungan RW 05 Bojong Rawalumbu, mengadan berbagai perlombaan diantaranya lomba balap karung, makan kerupuk, lomba bakiyak, masukin paku dalam botol, pukul kendi, lomba futsal dan lainnya. jelasnya

Bahkan pada hari 17 Agustus 2018, besok Jumat sore nya akan diadakan lomba panjat pinang antara tim anak-anak hingga dewasa.

Ketua RW 05. jimah, mengungkapkan, bahwa semenjak diri jadi RT hingga RW, dalam setiap tahun nya dalam acara  menyambut HUT RI ,  malah lebih meningkatkan. " Saya berharap pada besok hari puncak nya HUT RI ke 73 tahun, di setiap lingkungan RT akan dilaksanakan lomba yang terpenting lebih aman dan tertib  untuk warga , dalam mengikuti perlombaan supaya tidak ada yang tidak diinginkan , saling menjaga kekompakan dan kesatuan serta kebersamaan." Harapnya.

Editor: Iful

Diberdayakan oleh Blogger.