Header Ads

LSM BARATU Layangkan Surat ke Dinas PUPR Kab. Bekasi, Terkait USB SLTP 3 Karangbahagia



POSPUBLIKNEWS.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Bersatu layangkan surat ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi terkait pengerjaan Unit Sekolah Baru SLTP 3 Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, yang menggunakan sumber dana APBD 2018. Rabu (15/8/18).

Sekretaris LSM BARATU Yusuf mengatakan pelaksanaan kegiatan USB SLTP 3 Karangbahagia sama sekali tidak ada papan proyek. Proyek tersebut di kerjakan oleh kontraktor bernama Riska. Dalam proyek USB  SLTP 3 Karang Bahagia, dengan tidak adanya plang Nama Perusahaan yang mengerjakan, bagaimana masyarakat bisa mengetahui apa bila papan informasinya tidak ada. 

Hal ini bisa membuat keleluasaan kontraktor untuk bermain-main dalam pelaksanaannya.

"Terkait kegiatan proyek tersebut peraturan yang diterapkan wajib memasang papan nama pengumuman oleh pelaksana proyek, sesuai dengan prinsip transparansi anggaran. Namun sayang hal itu tidak dilakukan oleh rekanan Dinas PUPR yaitu PT. Ratu Anggun Pribumi," paparnya.

Yusuf menambahkan bahwa aturan tersebut sudah tertera dalam UU No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, dan masih ada beberapa peraturan yang mempertegas tentang transparansi pelaksanaan program pemerintah seperti peraturan presiden (perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas perpres  nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang atau jasa pemerintah dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang persyaratan teknis bangunan gedung (permen PU 29/2006)," tambah Yusuf kepada awak media.  

Reporter (Surya)
Editor ( SF )

Diberdayakan oleh Blogger.