Header Ads

Menjaga Tradisi Pemuda Kampung Tugu Bekasi Jaya membersihkan monumen Tugu Perjuangan Bangunan Cagar Budaya

Pemuda Tugu Bekasi Jaya Sedang melakukan Pengecatan guna kelestarian Warna Tugu Perjuangan Bangunan cagar budaya

POSPUBLIKNEWS.com -
Tradisi membersihkan monumen tugu perjuangan yang merupakan simbol perjuangan masyarakat bekasi  di momen menyambut HUT RI ke 73,  masih  dikenang oleh generasi pemuda anak tugu Bekasi jaya ,Bekasi Timur khususnya pemuda Karang  Taruna Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Secara serentak dilakukan pengecetan meperhias warna keindahan untuk tugu perjuangan bangunan cadar budaya  oleh pemuda kampung tugu. Minggu (12/8/18)


Pemuda tugu yang tergabung dalam Iretoe ( Ikatan Remaja Toegoe ) , Karang Taruna RW 05 dan karang taruna RW 06 memulai pembersihan dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB , dengan penuh kesemangatan yang tinggi dan gigih walaupun terik matahari menerpa panas di kepala numun kesemangatan tidak menjadi kendur bagi pemuda tugu  Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Landung sebagai koordinator, menjelaskan bahwa " pekerjaan pembersihan dimulai sejak pagi  hingga selesai karena monumen ini juga akan di cat ulang. "

Beliau menambahkan bahwa " tradisi yang di turun temurun kan oleh para senior di kampung tugu juga akan terus di laksanakan sampai generasi berikutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk menghormati monumen tugu yang merupakan simbol perjuangan dan telah menjadi Bangunan Cagar budaya, masyarakat bekasi tugu " sangat di sayangkan monumen yang sudah menjadi cagar budaya ini kurang mendapat perhatian dari pihak kelurahan dan kecamatan.

Hal Serupa Ketua Karang Taruna  Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Heri Buchori, mengungkapkan, tradisi yang di turun temurun kan oleh para senior di kampung tugu juga akan terus di laksanakan oleh pemuda tugu hingga nanti nya akan selalu diteruskan sampai generasi berikutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk menghormati monumen tugu yang merupakan simbol perjuangan dan telah menjadi Bangun Cagar budaya, masyarakat bekasi tugu ".

Namun sangat disayangkan selama adanya berdiri Tugu Perjuangan Bangunan Cagar Budaya di Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Tidak pernah tersentuh untuk lebih dibuat kelestarian nya oleh pihak pemerintah daerah Kota Bekasi, juga pihak Intansi Kelurahan dan Kecamatan Bekasi Timur.

Heri Buchori , mengatakan , namun selama ini dari pihak pemerintah wilayah khusus nya Kelurahan dan Kecamatan Bekasi Timur tidak adanya keperdulian dalam menciptakan kelestarian terhadap Tugu Perjuangan  Bangunan cagar Budaya,  sedangkan para pejuang kemerdekaan selama mempertahan tanah kelahiran di negara indonesia ini mati- matian mempertahankan agar jangan sampai jatuh direbut  atau di rampas oleh penjajah bangsan indonesia.

Tugu perjuangan bangunan cagar budaya  di Bekasi Jaya ini pada intinya " Intansi Pihak pemerintahan Kelurahan Bekasi Jaya dan Kecamatan Bekasi Timur, tidak memiliki rasa keperdulian terhadap perawatan dalam melestarikan Tugu Perjuangan Bangunan Cagar Budaya di Bekasi Timur. Ungkap Ketua Karang Taruna  Kelurahan Bekasi Jaya , Bekasi Timur. Heri Buchori. (*)

EditorSaiful

Diberdayakan oleh Blogger.