Header Ads

Menyambut Dirgahayu RI ke 73 Pemkot Bekasi Gelar Gerak Jalan Serentak


Aparatur pemerintah kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara saat mengikuti Gerak jalan Dalam menyambut Dirgahayu RI ke 73 tahun di Pemkot Bekasi

POSPUBLIKNEWS.COM, KOTA BEKASI -  Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan Gerak Jalan dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Gerak Jalan Sehat ini dihadiri seluruh  ASN dari unsur Intansi Dinas, Kantor, Badan, Kecamatan dan Kelurahan serta unsur Pelajar SMP-SMA, dan masyarakat Kota Bekasi.



Jalan Sehat Pemerintah kota Bekasi, dibuka oleh PJ Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan Dandim 05/07 ARM Abdi Wirawan. Acara ini berlangsung mulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh 5.000 peserta gerak jalan dalam rangka menyambut Dirgahayu RI ke 73 tahun.

Menurut Kasubag Humas Pemkot Bekasi, Rusli mengatakan gerak jalan yang Start mulai dari gerbang Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani, jalan menuju simpang BCP belok kiri melalui Jalan Kalimalang dan melewati Jalan Kartini, berlanjut ke Proyek Jalan juanda melewati Stasiun Bekasi dan finish di pintu gerbang Pemkot Jalan Juanda," ujar Rusli Kasubag Humas, Sekertaris Daerah Pemerintah Kota Bekasi,. Kamis (9/8)

Lebih lanjutnya Rusli menjelaskan, tujuan diselenggarakan Jalan Sehat ini selain memeriahkan HUT RI ke-73,  juga menumbuhkan jiwa nasionalis kepada seluruh ASN dan masyarakat.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, Pemerintah Kota Bekasi berkoordinasi kepada Polres Metro Bekasi Kota, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan yang dipecah menjadi empat pos yaitu di simpang BCP, Poncol, BRI, Proyek. 

Yeyen menyatakan, dalam agenda tersebut semua berjalan lancar dan tidak ada peserta yang cidera," katanya.

Sementara itu Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengungkapkan, kegiatan ini juga menjadi semangat jalanya Asian Games 2018. Kota Bekasi merupakan salah satu wilayah yang menjadi venue pertandingan Asian Games. " Acara ini Juga sebagai ajang dalam penyemangat Asian Games 2018, karena pemerintah daerah Kota Bekasi, sebagai ketempatan bagi Asian Games khususnya Sepakbola di Stadion Candrabaga Kota Bekasi,"  ucap Ruddy. (*)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.