Header Ads

Menyambut HUT RI ke 73 Kecamatan Rawalumbu Melakukan Grebek K3

Pegawai Kecamatan Rawalumbu Grebek K3 dan Pengecetan kastin jalan di depan kantor Kecamatan

POSPUBLIKNEWS.com, KOTA BEKASI - Menyambut Momen hari kemerdekaan Hut RI ke 73 tahun,  yang beberapa minggu akan di rayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, juga di sambut meriah oleh, seluruh aparatur ASN Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Kegiatan Grebek K3 yaitu  Membersihkan  Sampah yang berserakan dan pengecatan kastin jalan. Dalam rangka  Persiapan untuk menyambut HUT RI ke 73. Diareal depan kantor Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Jumat (10 /08/18). 

Pegawai Kecamatan Rawalumbu
 sedang melakukan pengecatan kastin
 jalan di depan kantor Kecamatan
Sehingga  bersama- sama jajaran staf trantib dan jajaran staf dari kasi pemerintahan  lainnya  telah melakukan  bersih- bersih yaitu Grebek K3 dilingkungan kantor , Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Dalam melakukan kegiatan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan )  dan pengecatan kastin jalan secara serentak aparatur ASN dan TKK melaksanakan tugas kebersihan dan pengecatan kastin jalan sepanjang area depan kantor dan dihalaman kantor kecamatan Rawalumbu, yang dilaksanakan mulai pukul 7'30 Wib,  setelah apel gabungan , melaksanakan kegiatan grebek K3 dan pengecetan kastin jalan,  dengan secara  serentak dan kompak serta bersatu dalam menciptakan gotong royong bersama , dalam grebek K3 ini khususnya kekompakan telah terjalin baik elemen UPTD Lingkungan Hidup (LH) Rawalumbu .

Menurut staf Trantibum Kecamatan Rawalumbu, Rimal, mengatakan, dalam menyambut  HUT RI ke 73 dilingkungan kantor Kecamatan Rawalumbu, secara serentak melakukan Grebek K3  dan pengecatan kastin jalan yaitu sebagai rangkaian acara memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73, hari ini Jumat, 10 Agustus 2018. Dalam Grebek K3 dan pengecatan kastin jalan  yang dilakukan di sepanjang jalan depan kantor, dan halaman areal kantor Kecamatan Rawalumbu.

Rimal, sebagai motor penggerak kegiatan mengadakan kerja bakti, Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan ( K3 )  dan pengecatan kastin jalan di lingkungan  kantor kecamatan Rawalumbu, mengatakan kegiatan yang melibatkan seluruh  pegawai ASN dan TKK dan elemen UPTD LH Rawalumbu, dalam grebek K3 berlangsung  secara penuh keakraban dan kekompakan dalam menciptakan lingkungan agar menjadi  bersih dan lestari.


Rimal, menjelaskan bahwa kegiatan K3 dan pengecatan kastin jalan di area depan kantor kecamatan Rawalumbu  ini adalah rangkaian dari kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan, dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 tahun sehingga secara serentak membersihkan sampah  yang berserakan.

Selanjutnya Rimal, menuturkan, dengan grebek K3  dan pengecatan kastin jalan ini, dapat memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat, bahwasanya khususnya terhadap sampah janganlah membuang sampah sembarangan ." Ciptakan lah membuang sampah pada Lokasi tempat sampah yang sudah di sediakan yaitu sarana bak sampah atau lokasi tanah tempat penampungan sampah sementara ( TPSS) yang telah disediakan." Tuturnya.

Menilai kegiatan  Grebek K3 dan pengecetan ini adalah kegiatan positif bagaimana Warga masyarakat dillingkungan kantor kecamatan Rawalumbu,   untuk dapat menumbuhkan kembali sifat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa indonesia yang selama ini sudah hampir sulit di jumpai di masyarakat.

Rimal, mengucapkan, bahwa kegiatan  Gerebek K3 ini harusnya di laksanakan secara rutin minimal satu bulan sekali. Ucapnya.(*)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.