Header Ads

Menyambut HUT RI Ke-73, RW 13 Komplek AURI Adakan Gerbek K3

Ketua Panitia HUT RI ke 73, Tuti Sariningsih, SE, MM Bersama Pengurus RW 13 Komplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal Margahayu Usai Bersih-bersih Grebek K3

PosPublikNews.com Kota Bekasi - Menyambut Momen hari kemerdekaan Hut RI ke 73 tahun,  yang beberapa minggu akan di rayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia , juga di sambut meriah oleh,  Warga masyarakat RW 13 Komplek AURI Jaladhapura Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kegiatan Grebek K3, membersihkan  sampah yang berserakan dan rumput liar di lapangan sepak bola Addy Polli. Dalam rangka  persiapan untuk upacara Bendera HUT RI ke-73, dikomplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal, Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Minggu (5/08/18).

Sehingga  bersama- sama pengurus  RT dan RW, Kader PKK dan warga setempat telah melakukan  bersih- bersih yaitu Grebek K3, dilingkungan komplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal Margahayu, Bekasi Timur.

Dalam melakukan kegiatan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan ) secara serentak yang dilaksanakan mulai pukul 7'30 Wib,  hingga selesai,  dengan secara  serentak dan kompak serta bersatu dalam menciptakan gotong royong bersama warga masyarakat yang tinggal di komplek AURI Jaladhapura  Bulak Kapal Margahayu,  Bekasi Timur, dalam grebek K3 ini khususnya kekompakan telah terjalin baik elemen pengurus RT dan RW, Kader PKK dan pemuda hingga masyarakat setempat.

Menurut Ketua panitia HUT RI ke 73 dikomplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal Margahayu, Bekasi Timur,  Tuti Sariningsih, SE, MM mengatakan bahwa Grebek K3 ini yaitu sebagai rangkaian acara memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-73.

"Kegiatan yang melibatkan warga masyarakat dan para ketua RT, RW, dan  pengurus PKK dan pemuda pemudi, dalam rangka grebek K3, berlangsung  secara penuh keakraban dan kekompakan dalam menciptakan lingkungan menjadi bersih dan ihsan.

Lebih lanjutnya Tuti Sariningsih menjelaskan bahwa kegiatan K3 ini adalah rangkaian dari kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan diwilayahnya, dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 tahun, sehingga secara serentak membersihkan sampah liar dan daun kering yang berserakan serta rumput liar," katanya.

Tak hanya itu, Tuti Sariningsih, SE, MM,  mengatakan dengan grebek K3 ini, dapat memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat, bahwasanya janganlah membuang sampah sembarangan, sisa hasil sampah dapur rumah tangga atau hasil sisa sampah jualannya. 

"Ciptakan lah membuang sampah pada lokasi tempat sampah yang sudah di sediakan yaitu sarana bak sampah atau lokasi tanah tempat penampungan sampah sementara ( TPSS) yang telah disediakan," kata Tuti.

Menilai kegiatan Grebek K3 ini adalah kegiatan positif bagaimana warga dillingkungan komplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal Kelurahan Margahayu,  Bekasi Timur, untuk dapat menumbuhkan kembali sifat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa indonesia yang selama ini sudah hampir sulit di jumpai di masyarakat.

Bahwa kegiatan  Gerebek K3 ini harusnya di laksanakan secara rutin, masih dikatakan Tuti, minimal satu bulan sekali oleh pihak  lingkungan khususnya RT dan  RW 13 Komplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal Margahayu, Bekasi Timur.

"Pada intinya dalam kegiatan Gerebek K3 dilingkungan RW 13 Komplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, adalah sebagai wujud kepedulian bersama menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi dan sehat serta nyaman," cetus Tuti.

Ketua Panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan dan perlombaan untuk warga masyarakat komplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal Margahayu, Bekasi Timur , yaitu berupa Kegiatan :
  1. Upacara Bendera dengan jumlah peserta Upacara 500 Orang. Terdiri dari Siswa dan Siswi dari 3 sekolah SMK, 3 sekolah SD. Ormas FKPPI, Bela Negara, warga komplek. 
  2. Perlombaan gerak jalan beregu, Lomba K3  Cerdas Cermat Anak- Anak , Balap Karung, Lomba Catu , Lari Bawa bendera, dan lainnya.

Segala kegiatan dalam perlombaan di HUT RI ke 73, pada 17 Agustus 2018. Pada prinsipnya warga masyarakat khususnya dilingkungan RW 13 Komplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal Margahayu, Bekasi Timur. 

Lebih lanjutnya Tuti mengungkapkan, setiap tahunnya selalu memeriahkan peringatan HUT RI, dengan berbagai kegiatan dan perlombaan yang telah di ikuti oleh warga masyarakat setempat demi menciptakan kesatuan dan persatuan sesama warga, sehingga ikatan tali silaturahmi selalu terjaga dengan baik dan selalu saling lebih mengenal antara tetangga yang belainan RT dari RW 13 Komplek AURI Jaladhapura Bulak Kapal Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.  

reporter: Iful 
editor: Jelly



Diberdayakan oleh Blogger.