Header Ads

Menyambut HUT RI ke 73 Tahun RW 06 Bekasi Tugu Dan Karang Taruna Gelar Tasyakuran.


Pengurus Karang Taruna Sub RW 06 Bekasi Tugu Bekasi jaya, Kecamatan Bekasi Timur dalam gelar acara tasyakuran menyambut HUT RI ke 73 Tahun

PosPublik News.com. Lingkungan  RW 06 Bekasi Tugu  Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, dalam menyambut hari kemerdekaan padaTanggal 17 Agustus 1945 diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia.


Ketua Karang taruna Sub RW 06 Bekasi Jaya, Hadi Yoko Amd, menuturkan, Bahwa pada setiap tahunnya rakyat Indonesia melakukan berbagai kegiatan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah wafat demi memperjuangkan kebebasan Indonesia dari tangan penjajah. 


Sebagai hari yang penting dan sakral, ada banyak rangkaian kegiatan yang biasa dilakukan untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Demikian pula yang dilakukan oleh  lingkungan  RW 06   bersama- sama pemuda Karang Taruna Sub RW 06 Bekasi Tugu, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur dengan mengadakan kegiatan Tasyakuran pada  malam Jumat 16 Agustus 2018. 

Bertempat di lingkungan RW 06 Bekasi Tugu  Kelurahan Bekasi jaya , Bekasi Timur dengan mengundang, tokoh agama, tokoh masyarakat , Ketua RT se lingkungan  RW 06 Bekasi Tugu dan Remaja Karang Taruna Sub RW 06 juga warga masyarakat untuk menghadiri acara tasyakuran menyambut HUT RI ke 73 tahun. Tutur nya.

Sementara itu Ketua RW 06 Bekasi jaya, Abdullah Hakiki , mengatakan, kegiatan tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia sehingga sampai saat ini seluruh rakyat Indonesia dapat hidup tentram, aman dan makmur. 

Usai acara tasyakuran, dilanjutkan dengan agenda “Malam Renungan Suci” yaitu dengan membaca Doa, Maulidan, Tahlil dan Tahmid, sebagai bentuk rasa syukur atas telah masuk usia kemerdekaan republik Indonesia yang ke 73 tahun.

Dilingkungan  RW 06 Bekasi Tugu Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, sudah menjadi acara sakral dengan setiap tahun selalu mengadakan tasyakuran dalam menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia.

Dari jaman dahulu  yang telah dilakukan oleh para orang tua dan anak pemuda , sehingga turun menurun ke  anak pemuda sekarang , dari karang taruna Sub  tingkat RW  06 yang penuh semangat menciptakan tradisi menyambut HUT RI ke 73,  telah disesuaikan dengan mengadakan tasyakuran berdoa bersama- sama warga masyarakat.

"Alhamdulillah dengan begitu  Antusiasnya warga masyarakat yang sangat tinggi acara tasyakuran dapat berjalan dengan penuh hikmat dan kekompakan serta Kesatuan dan persatuan , hingga berjalan dengan lancar."  katanya (*)

Editor : Iful


Diberdayakan oleh Blogger.