Header Ads

Meraih Adipura DKLH Adakan Sosialisasi Setiap Kecamatan



POSPUBLIKNEWS.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengadakan acara sosialisasi Kebersihan Lingkungan Hidup untuk Kota Bekasi meraih Piala Adipura 2018, di Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi Jawa Barat.

Sosialisasi yang dilakukan Seluruh instalasi pemerintahan se-kecamatan Bekasi Barat yang dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Luthfi, Camat Bekasi Barat Muhammad Bunyamin, beserta Seluruh Lurah se- Kecamatan Bekasi Barat, serta jajaran aparatur sipil negara yang ada di Bekasi Barat.

Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi penilaian adipura 2018, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan ini untuk melakukan evaluasi sejauh mana masyarakat sudah aktif berperan serta menjaga dan mengelola Sampah dengan baik.

Dalam kata sambutannya, Jumhana Luthfi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, menyatakan bahwa perlu ada evaluasi terus menerus untuk meningkatkan peran masyarakat dalam menjaga lingkungan, dan hal ini sebenarnya tidak semata-mata jelang Adipura saja. Pada intinya dari penjagaan lingkungan hidup itu ada di masyarakat,” ujarnya.

Pengelolaan sampah 3R, Yang Pertama, Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah, kedua Recycle berarti mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat, Yang ketiga Reuse Memakai dan memanfaatkan kembali barang-barang yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang baru. Melakukan 3R (Reuse Reduce Recycle) di setiap harinya.

Lanjutnya, Luthfi mengatakan bahwa, Dalam kegiatan ini, setiap Camat diminta untuk memaparkan kondisi partisipasi masyarakatnya dalam proses pemeliharaan lingkungan hidup lewat program dan inovasi masing-masing dan meminta agar kegiatan seperti ini disosialisasikan di tingkat kelurahan se kecamatan Bekasi Barat.

"Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi menarget dapat meraih Piala Adipura. Keberhasilan dalam meraih adipura dapat dilakukan dengan turut sertanya masyarakat Kota Bekasi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup," ukapnya.

Camat Bekasi Barat M.Bunyamin menyatakan bahwa masyarakat bekasi barat serta seluruh paguyuban-paguyuban serta linmas sudah serentak dan di sosialinsi agar masyarakat sadar akan sampah, tidak membuangnya secara sembarangan serta menjaga kebersihan.

"Dan saya menghimbau kepada seluruh Lurah se kecamatan Bekasi barat agar mensosialisasikan 3R kepada seluruh masyarakat yang ada di Bekasi Barat," ujarnya.

Agar apa yang kita harapkan untuk mendapatkan Adipura tercapai, Demi Kota Bekasi yang nyaman. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.