Header Ads

Nasabah Kecewa, Oknum Bank BTN Main Segel



POSPUBLIKNEWS.com -  Mirisnya nasip pemilik rumah, salah satu nasabah Bank BTN, Perumahan Villa Kencana Cikarang (VKC) yang enggan disebutkan namanya, dirinya mengeluhkan tentang nasibnya. Rumah impiannya telah di segel oleh oknum Bank BTN. 

Tidak pandang bulu, oknum Bank BTN langsung menyemprotkan pilok berwana merah ketembok depan rumah dan pintu rumah nasabah, dengan bertulisan peringatan penyegelan rumah. 

Bertulisan, " Dijual Hub. 0822-9708-xxxx lelang BTN" didinding tembok rumah dan "GG.XX garis bawah 8" dipintu rumah.

Melihat kejadian tersebut, Ketua LAKRI Kab. Bekasi Jahrudin sangat menyangkan ulahnya oknum Bank BTN dengan penindakan secara intervensi nasabahnya sendiri. 

"Sebaiknya pihak Bank harus bijaksana dan menelisik sebab-sebab penunggakan oleh nasabahnya, jangan hanya memikirkan untungnya saja tapi harus mampu berfungsi sosial," kata Jahrudin melalui telpon selulernya. Jum'at (10/09).

Lebih lanjutnya ia mengatakan, pemasangan peringatan atas tulisan tersebut itu jelas dapat mempermalukan pihak debitur/ penunggak. 

"Karena dalam perjanjian kredit itu adalah hubungan hukum perdata, artinya bila pihak debitur menunggak, lalai ataupun terlambat dalam pembayaran angsurannya, maka sanksi terhadap debitur sudah jelas, diberi sanksi denda keterlambatan plus bunga membengkak," ungakap Jahrudin kepada awak media saat melihat foto rumah yang di coret-coret oleh oknum Bank.

Reporter: Dedi
Editor: Hery

Diberdayakan oleh Blogger.