Header Ads

Semarak HUT RI ke 73 Tahun Lingkungan RT 05 RW 05 Bojong Rawalumbu Gelar Perlombaan Untuk Warga


Panitia Lomba HUT RI ke 73 Tahun dari Pengurus dan Warga  RT 05RW 05 Kampung Rawa Roko Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

PosPublik .News. com.Memasuki bulan Agustus pada tahun 2018, berhubungan dengan HUT RI ke 73, Lingkungan RT 05/05 Kampung Rawa roko jalan Pungut Dalam , memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia .




Diantara rangkaian acara tersebut ada berbagai perlombaan, dan diawali dengan upacara bendera oleh warga masyarakat setempat  dan paling penting adalah peringatan detik-detik proklamasi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia.

Menurut Ketua RT 05/05 kampung Rawa roko Bojong Rawalumbu , Panin, mengatakan, Kategori lomba Agustusan terdiri dari lomba untuk bapak-bapak, ibu-ibu, Remaja hingga anak-anak . Setiap lomba yang dimainkan pasti akan mengundang tawa bagi para penonton maupun pemain.

Bahkan kami pun lingkungan rt 05/05 Kampung Rawa Roko, Bojong Rawalumbu, pada Jumat malam terlebih dahulu dalam menyambut HUT RI ke 73 Tahun diadakan malam tasyakuran serta memutar film perjuangan  mengenang kemerdekaan RI dengan film layar lebar ( Layar Tancap).



Hal dalam berbagai macam lomba 17 Agustus yang biasanya dilombakan di tiap kelurahan atau RT / RW. Misalnya di RT.05 /05  Kampung rawa roko, jalan Pungut Dalam , Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi , mengadakan lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba futsal pakai sarung, lomba makan kerupuk, Lomba masukan benang ke lubang jarum sambil berjalan, lomba kelereng sendok, lomba manjat pinang. Katanya


Panin pun mengungkapkan, bahwa asal dalam Lomba Balap Karung  adalah lomba pada jaman tempo dulu , yang masih dimainkan dilomba pada gelaran 17 Agustusan. Jika jaman dahulu lomba balap karung ini selalu menggunakan karung goni, demikian jaman sekarang kalau tidak ada karung goni biasa gunakan karung plastik.

Lomba Masukan benang ke lubang jarum sambil berjalan membutuhkan ketelitian dan kesabaran serta akurasi yang sangat tinggi. Untuk itu dibutuhkan yang memiliki  mata yang baik dan ketenangan pada saat melakukannya.

Lomba Makan Kerupuk adalah lomba wajib dan selalu ada pada setiap acara lomba 17 agustus. Lomba makan krupuk ini, jadi membuat acara lomba semakin seru.

Lomba memasukkan pensil ke botol membutuhkan kesabaran yang ekstra. Ini dikarenakan, posisi ketika Anda memasukkan pensil itu sulit sekali dengan benang yang diikat pada belakang perut.

Lomba Tarik Tambang. Lomba ini sangat digemari oleh banyak orang karena sangat mudah dimainkan dan seru. Lomba tarik tambang ini terdiri dari 5-6 orang setiap kelompoknya. Bagaimana agar bisa menang dalam lomba tarik tambang? Triknya adalah tempatkan orang terkuat dan paling bersemangat pada bagian paling depan.


Lomba Memindahkan Kelereng dengan Sendok. Untuk mengikuti lomba memindahkan kelereng dengan sendok ini agar Anda bisa mengetahui seberapa kuat gigi Anda. Kesabaran yang besar juga dibutuhkan agar Anda bisa menang lomba 17 Agustusan ini. Lalu cara menang lomba kelereng ini bagaimana? Triknya adalah gigit sendok pada bagian pinggir mulut. Lomba memasukan bendera kedalam botol. Ungkapnya


Sementara itu selaku ketua panitia HUT RI ke 73 tahun tingkat RT 05/05 Kampung Rawa roko Bojong Rawalumbu , Johan Karta , menjelaskan , Demikianlah beberapa lomba 17 Agustus yang diadakan di RT. 05/05 Kampung Rawa roko jalan  Pungut Dalam , Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu.

Sedangkan untuk malam panggung hiburan  tari-tarian dan pemberian hadiah akan dilaksanakan pada malam Minggu 25 Agustus dan malam Senin 26 Agustus untuk warga masyarakat RT 05 RW 05 rawa roko Bojong Rawalumbu, akan dihibur dengan musik orgen tunggal yang memanggil artis cantik, acara pun akan berjalan untuk hari puncak nya yang paling terbesar yaitu pada tanggal 1 September 2018 secara serentak.

" Mari untuk warga masyarakat agar Ikutlah berpartisipasi dalam acara HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia  tersebut agar kita bisa merasakan kebahagiaan yang ada di lingkungan sekitar kita. (*)

Editor Saiful




Diberdayakan oleh Blogger.