Header Ads

Underpass Tambun Penyebab Biang Kemacetan Penggunaan Kendaraan Lalulintas


Underpass Tambun Kabupaten Bekasi

POSPUBLIKNEWS.com, KAB. BEKASI -  Jalan Underpass tambun itu biang kemacetan akibat perencanaan yang setengah- setengah atau kekurang sigapan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi ( Pemkab ) Bekasi , seharusnya ada pembebasan lahan dimulut underpass untuk penambahan lajur agar merging & diverging kendaraan aman tanpa mengganggu lalin, peran petugas lemah baik dalam mengatur lalin maupun angkutan setiap hari itu macetnya 2 KM tanpa ada tindakan dari pemkab. 

Dibanding kalimalang, simpang depan pasar (underpass) itu lebih crowded, ditambah contraflow roda dua di jalan hasanudin dan underpass yg sangat membahayakan lalu lintas.


Seharusnya Bupati Bekasi Hj.Neneng Hasanah Yasin, dapat membenahi Underpass tambun untuk lebih memperluas jalan sarana kendaraan , seharus bangunan- bangunan yang masih ada sekitar Underpass lebih baik di bebaskan lahan nya sekitar ( 2 KM )meter persegi, agar sarana Underpass tambun lebih luas, dan bila membelok menuju jalan Hasanudin agar lebih lancar.

Pantau awak media, ternyata dari pihak pemerintah kabupaten tidak adanya perduli, khususnya pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi dan aparat kepolisian pada jalan Underpass tambun setiap pagi hampir mengalami kemacetan sepanjang 2 kilometer, pihak petugas pengatur lalulintas nya tidak ada sama sekali, sehingga kemacetan sudah dianggap hal biasa.

Bupati Bekasi Hj.Neneng Hasanah Yasin, seharusnya dapat menyikapi sarana Underpass tambun untuk lebih lenggang bagi pengguna arus lalu lintas, dan dapat menciptakan kenyamanan serta keamanan bagi pengguna kendaraan baik roda dua dan empat.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi seharusnya memasang lampu merah di simpang Underpass Tambun, Jalan Sultan Hasanudin untuk meminimalisir kemacetan.

Seorang warga, Bagas mengakui di depan Pasar Tambun dari arah Bekasi ke Cibitung di jam-jam tertentu mengalami kemacetan.

Hal ini akibat adanya pertemuan lalu lintas dari arah Sumber Jaya menuju ke Tambun serta dari Bekasi ke Cibitung. "Untuk itu perlu ada lampu merah yang mengatur lalu lintas di lokasi tersebut," ucapnya .

Bagas, juga mengeluhkan, kemacetan kendaraan pengguna jalan  Underpass  sering terjadi macet , selain arus lalu lintas, adanya angkot yang ngetem di simpang jalan tersebut juga menyebabkan kemacetan," keluhnya (*/ SF/Red)



Diberdayakan oleh Blogger.