Header Ads

Jaling di Perum Mangunjaya Indah II, RT 005: Ko Pekerjaanya Terlihat Tipis Ya ?

 Jl. Kenari I Blok C1 Rt005/15 Perum Mangunjaya Indah II Desa Mekar Sari Tambun Selatan


POSPUBLIKNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan sebagian anggaran APBD 2018 ke pekerjaan infrastruktur, salah satunya kegiatan Jalan Lingkungan (JALING)  di Jl. Kenari I Blok C1 RT 005 RW 015 Perum Mangunjaya Indah II Desa Mekar Sari Tambun Selatan diduga mengurangi volume kubikasi pada beton. Sabtu (29/9).

Saat di monitoring awak media dilokasi pekerjaan, diduga adanya kejanggalan pada kegiatan tersebut. terindikasi material beton yang di gunakan tidak sesuai dengan spek atau di rancangan anggaran belanja, dan hal itu sangat terlihat dengan kasat mata.

Sementara Teguh Ketua RT 005 setempat mengatakan melihat hasil pekerjaannya dirinya terlihat kecewa.

"Ko pekerjaanya terlihat tipis ya ?, yang saya tahu pekerjaan ini panjangnya 100 meter dengan lebar 4 meter, berarti kalau hanya 4 mobil molen rata-rata ketebalannya kurang dari 10cm," kata Teguh.

Tak hanya itu, tehknisi batching plant yang berada dilapangan pun juga menyatakan, bahwa pengiriman bahan matrial beton hanya 4 mobil. 

"Kesini hanya 4 mobil dengan isian satu mobil 7 kubik," ucapnya.

Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Tambun Selatan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) saat di hubungin via telepon mengatakan kegiatan tersebut dia ketahui di RAB hanya 94 meter dan lebar 4 meter.

 "Tapi ada perubahan pada lebarnya. Jadi yang lebih mengetahui konsultan," kelitnya.

Diminta kepada Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan untuk menindak tegas kepada pihak kontraktor yang melakukan kecurangan pada pekerjaannya. 

Dan mengintruksikan kepada tim PPHP dan Inspektorat agar bisa melihat dan mengaudit proyek tersebut sebelum serah terima. Dikarenakan adanya pekerjaan ini sudah menyalahi aturan.

oleh: Denni
editor: jelly
Diberdayakan oleh Blogger.