Header Ads

Bawaslu Kota Bekasi Akan Tertibkan Iklan Parpol dan Caleg Yang Menyalahi Aturan


POSPUBLIKNEWS.COM - Koordinator pengawasan Bawaslu Kota Bekasi Ali Muhail saat di temui di kantornya, mengatakan APK Parpol dan para caleg yang sudah terpasang itu di diperbolehkan , namun menurut Ali yang tidak boleh terkait pemasangan APK para caleg yaitu di sekolah, masjid, tempat pendidikan dan pemasangan di pohon terkait banyaknya APK para caleg yang menyalahi aturan Bawaslu  akan melalukan penertiban.

Sedangkan para caleg di diperbolehkan kampanye pada konstituennya, namun harus melaporkan ke Bawaslu terlebih dahulu, agar kalo terjadi sesuatu di lapangan Bawaslu tau persoalan dan tidak di sebut kampanye terselubung atau ilegal, terkait para caleg membuat acara atau kegiatan dan kejuaraan itu sudah di atur batasannya, yaitu bila caleg sebagai penyelenggara atau sebagai sponsor batasannya bila memberikan hadiah pada pemenang tidak boleh lebih dari satu juta.

Sedangkan para caleg yang sebagai penyelenggara dan sponsor tidak boleh memberikan door prize, dan para caleg juga boleh ikut serta nomer atau gambar caleg di cantumkan pada acara atau kejuaraan di spanduk atau baliho yang di selenggarakan panitia acara atau kejuaraan tersebut.

Bawaslu  juga mengeluarkan himbauan agar para peserta parpol dan para caleg agar tidak memasang iklan di media massa baik di media cetak , radio tv dan media online. "Bawalah menjadwalkan pemasangan iklan pada peserta pemilu baik parpol dan caleg nya bisa memasang iklan pada tanggal 23 maret sampai dengan 13 april 2019," Ungkap Ali Muhail . 

Oleh: Heri


Diberdayakan oleh Blogger.