Header Ads

Cabor Bulutangkis Kota Bekasi Berhasil Meraih Hasil Positif


POSPUBLIK.NEWS.COM.
Bogor - Tim Cabang Olahraga Bulutangkis Kota Bekasi yang bertanding di gelaran Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat berhasil meraih hasil positif di pertandingan penyisihan grup yang berlangsung di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong pada Minggu, (30/9/2018).

Kota Bekasi berhasil mengalahkan Kota Bandung dan Kabupaten Bogor yang tergabung di Grup B dan tim putri Kota Bekasi mendulang kesuksesan menjadi juara grup D saat berjumpa Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bekasi.

Di pertandingan pertama melawan Kota Bandung, Atlet Nomor Tunggal Kota Bekasi berhasil menyapu bersih Kota Bandung lewat penampilan ciamik Syabda Perkasa yang menang dengan angka 21-11, 21-16 melawan Rachmad Herdiyanto diikuti dengan kemenangan Muhammad Thoriq dengan skor 22-11, 21-10 kala melawan Andika Waliyudin serta Arif Wahyu yang berhasil menaklukkan Yosafat Efraim dengan angka 21-11, 16-21, 21-17.

Sementara itu di nomor Ganda Putra, Pasangan Reza Dwicahya/Sofyan Kurniawan menang dengan skor
21-13,  24-22 atas pasangan Naufal Muhammad Fajri/Rizally Wangsanata.

Melawan Kota Bandung, Tim bulutangkis putra hanya mengalami kekalahan di satu nomor ganda putra dimana pasangan Jodi Gautama/Wildan Maulana gagal menaklukkan pasangan Billy Jonathan/Henwinner dengan angka 21-10, 15-21, dan 21-17.

Dengan hasil tersebut, Kota Bekasi berhak menang dengan angka telak 4-1.

Lanjut ke pertandingan kedua melawan tim tuan rumah Kabupaten Bogor yang diselenggarakan pada malam harinya, tim putra Kota Bekasi berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Tiga angka yang diraih oleh Kota Bekasi diciptakan oleh tiga nomor tunggal yang diikuti oleh Syabda Perkasa yang menang atas Saehul Islam dengan skor 21-14, 21-19, diikuti dengan kemenangan Muhammad Thoriq atas Guntur Perdana, 17-21, 21-13, 21-10 dan  Arif Wahyu Setiawan yang menang atas Rino Wahyu, 21-16, 21-11.

Sayang, empat atlet Kota Bekasi di nomer ganda putra gagal memenangkan pertandingan melawan Kabupaten Bogor. Reza Dwicahya/Sofyan Kurniawan gagal mengatasi pasangan Denny Mamahit/Kevin Ezra, 16-21, 18-21 dan pasangan Kota Bekasi lainnya, Jodi Gautama/Wildan Maulana harus tunduk atas perlawanan pasangan Agung Gumelar/Yanuar Wahyu dengan skor 18-21, 15-21.

Esok, tim putra Kota Bekasi akan menghadapi tim Kota Cimahi untuk menentukan juara Grup B.

Di tempat yang sama, hasil tak kalah membanggakan juga lahir dari tangan-tangan atlet Badminton Putri Kota Bekasi yang berhasil mengandaskan tim Kabupaten Bandung Barat dan rival satu daerahnya, Kabupaten Bekasi dan menjadikan Kota Bekasi menjadi juara Grup D.

Di pertandingan pertama melawan Kabupaten Bandung Barat, tim putri Kota Bekasi meraih skor 4-1 lewat kemenangan Yasnita Enggira atas Shellin Salsabila, 21-18, 21-19, Annisya Windya atas Eriska Nur, 21-10, 21-10 dilengkapi dengan kemenangan di dua nomor ganda putri lewat pasangan Dianita Saraswati/Zara Faza atas Filanada/Rosalia, 21-15, 21-11 dan pasangan Annisya Windya/Mayrina Lukmanda yang berhasil mengalahkan Revina/Widya 21-8, 21-15.

Satu atlet putri yang gagal meraih angka adalah Erlina Kurnianti yang takluk dengan skor 16-21, 13-21 dari Maria Septiana.

Setelah melawan Kabupaten Bandung Barat, tim putri Kota Bekasi langsung bersua dengan rival sewilayahnya yakni tim Kabupaten Bekasi. Tanpa ampun, atlet Kota Bekasi berhasil menyapu bersih Kabupaten Bekasi dengan skor 5-0.

Atlet tunggal putri Kota Bekasi, Yasnita kembali dapat meraih kemenangan setelah mengungguli diikuti dengan Annisya Windya dan tunggal putri lainnya, Erlina Kurnianti.

Tak mau kalah, di nomer ganda putri, pasangan Dianita Saraswati/Zara Fazadan Annisya Windya/Mayrina Lukmanda juga berhasil menorehkan hasil maksimal.

Untuk esok, tim putri Kota Bekasi akan menghadapi tim tuan rumah, Kabupaten Bogor yang dipastikan akan bermain all out untuk lolos ke fase berikutnya.(*/HMS)

Reporter : Hasan Basri
Diberdayakan oleh Blogger.