Header Ads

Festival K POP di Gelar Mall Ciputra

Pop Festival 2018  Mal Ciputra Jakarta
Pertama Kali di Indonesia Menghadirkan Judging Panel K-pop Dance Cover Competition

POSPUBLIKNEWS.COM - Setelah sukses dengan Kpop Festival tahun 2015, kembali Mal Ciputra Jakarta, menghadirkan K-Pop Festival 2018 yang digelar dari tanggal 17 hingga 21 Oktober 2018, di area Center Court lantai Lower Ground. 

K-Pop Festival ini merupakan salah satu ajang bergengsi bagi para pecinta K-Pop, sebagai puncak acara Mal Ciputra Jakarta menggelar kompetisi K-pop Dance Cover yang melibatkan juri-juri dari Negeri tetangga.

K-pop Dance Cover Competition kali ini berbeda dari Kpop Dance Cover sebelumnya, merupakan pertama kali di Indonesia menampilkan Judging Panel dihadiri oleh 12 orang Juri sekaligus yang berasal dari beragam profesi dan 5 orang juri diantaranya berasal dari Korea, Thailand dan Malaysia. 

Kasper sebagai koreografer boy band EXO asal Korea ini didaulat sebagai ‘Head of Judges’, juri lainya seperti Brute - K-pop World Champion dari Thailand yang berjumlah 3 orang, Sean Lee – Fuxion dari Malaysia, Melody ex. JKT 48, Michimomo - Content Creator, Andy Yanata – Fashion Blogger, Frans Ferdinand – Pro Choreographer, Erick Limans – Founder Paradigm Fitness, Theresa Wienathan – Selebgram, Sandree Ha – Pro Dancer & Choreographer.

K-pop Dance Cover Competition melombakan dua kategori yaitu Rookie, lomba yang diperuntukkan kepada peserta yang baru pertama kali mengikuti lomba K-pop Dance Cover dan atau peserta yang belum pernah menjuarai lomba (dalam hal ini Juara 1, 2 dan 3). Kategori Sunbae, lomba yang diperuntukkan kepada peserta yang sudah memenangkan perlombaan dance cover (juara 1, 2, dan 3).

Kedua katagori ini dilombakan pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2018, Babak Preliminary (Semi Final) hari Sabtu, 20 Oktober 2018 yang diikuti oleh 70 peserta yang terdiri 35 peserta kategori Rookie dan 35 peserta kategori Sunbae, babak final sekaligus penutup event K-pop Festival 2018 hari Minggu, 21 Oktober 2018, menampilkan para finalist yang sudah lolos di semi final yang teridir dari 9 peserta dari kategori Rookie dan 10 peserta dari kategori Sunbae. K-pop Dance Cover Competition 2018 Mal Ciputra Jakarta memperebutkan total hadiah senilai 20 juta rupiah.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya kembali event K-Pop Festival dapat menjadi sarana untuk berkumpulnya para pecinta K-pop di Indonesia dan menikmati event bergensi yang merupakan pertama di Indonesia dengan konsep 'Judging Panel' yang jurinya didatangkan dari berbagai Negara seperti Korea, Thailand, Malaysia dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah, dan uniknya mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, professional dancer, koreografer, penyanyi, artis, fashion blogger, selebgram, dan lain-lain," ujar Ferry Irianto, General Manager Mall Ciputra Jakarta.

K-Pop Festival 2018 ini didukung oleh SAKUKU dari BCA dan On Frame Management. Sepanjang event, pengunjung Mal Ciputra Jakarta juga dapat menikmati K-Pop Zumba Party, Korean Cultural Show dari KCC, Korea Street Food dan K-Pop Fashion Bazaar. 

oleh: sunyoto
Diberdayakan oleh Blogger.