Header Ads

Gagal Teknis, Kegiatan LPSE Anggaran 9 Miliar Diduga Asal Jadi


POSPUBLIKNEWS.COM – Kegiatan pembangunan  saluran air dan pendestrian yang berada di jalan pangkalan lima, Komplek P&K Jalan Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar sembilan (9) miliar yang di kerjakan oleh pihak ketiga PT. Jatisibu Karya Anugerah, melalui Lelang Pekerjan Secara Elekronik  (LPSE) dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), yang diduga kegiatan tersebut di buat asal jadi.

Hal itu, Ketua DPC Kota Bekasi Lembaga Komunikasi Pengawas Koprupsi (LKPK) Rian yang berada dilokasi kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan kegiatan ini terlihat asal jadi. Selasa (23/10/2018) malam. 

“Kegiatan ini yang baru saja di kerjakan oleh pihak ketiga, lihat saja pemasangan udhit yang sudah rapih baru saja dikerjakan sudah  hancur dan amblas,” kata Rian menunjukan amblasnya pinggiran udhit.

Lanjutnya Rian menjelaskan, pemadatan strukturnya ngaco, jalan untuk pendestrian pun yang baru saja di gelar dengan memaki bahan matrial beton sudah ancur dan amblas.

“ Jelas ini, kegiatan ini sepeti asal jadi dan secara teknis terlihat jelas dan nyata, struktur tanah labil bergerak saat hujan turun, akhirnya tergeser dan amblas dan bertonnya pun empuk seperti roti,” ulas Rian. 

Sementara, Yudi  Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) saat dikonfirmasi terkait kegitan tersebut menegaskan Dinas akan segara meninjau kelokasi. “Akan kami tindak lanjuti,” kata Yudi jawab dengan melaui WhatsAap (WA). (*)

oleh: jelly
Diberdayakan oleh Blogger.