Header Ads

Kali Bekasi Kembali Di Cermari Oleh Limbah Dan Berbusa


Kali Bekasi yang Tercemar Limbah hingga Terlihat Berbusa dan Bau Menyengat

POSPUBLIKNEWS.COM
Pencemaran limbah yang mengalir di Kali Bekasi  Jalan M Hasibuan, dan Rawa tembaga belakang islamic center Marga jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi tampak ditutupi buih busa dan terlihat air kali hitam hingga mengeluarkan bau tak sedap. Rabu (17/10/18) aliran limbah tersebut mulai dari pagi pukul 06.00 WIB Hingga sampai malam hari.

Aliran kali Rawa Rembaga Belakang Islamic Center Kota Bekasi Dampak Limba dan Berbusa Hingga Menyebabkan Bau Tak Sedap
Seorang warga Margajaya Bekasi Selatan, Ibu Sumarni, saat melihat air kali berbusa dengan limbah dan bau tak sedap terasa bingung, air kali yang terkena dampak busa atau limbah ini akibat pembuangan limbah apa yah, karena  Bau menyengat pun menyeruak dari kali tersebut." Ucapnya.

BACA :Terkait Kali Bekasi, Ini Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Buih di Kali Bekasi itu berangsur mengalir hingga menuju pintu air, perjuangan Bekasi Utara.

Hal tersebut dikarenakan sudah bercampur dengan air Kalimalang. Adapun buih tersebut berasal dari sedimentasi yang bersumber dari limbah domestik.

Pemkot Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup harus mengontrol dampak limbah dan  air yang menjadi berbusa dari dampak limbah yang mengalir di kali Bekasi, dasar akibat limbah dari mana, perlunya ada penelitian khusus oleh Dinas Lingkungan Hidup kota Bekasi.(*/Red)

Editor : IF

Diberdayakan oleh Blogger.