Header Ads

Karna Di Fitnah Korupsi, RT Akan Laporkan Kerana Hukum

Dirman, Ketua RT 01 RW 008 Kelurahan Mustikajaya Kec. Mustikajaya Kota Bekasi

POSPUBLIKNEWS.COM - Kata pepatah bilang fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan, angin tak sedap membuat pejabat wilayah keberingasan. Telah diisukan bahwa Dirman Ketua Rukun Tetangga (RT) 001 RW 008 Kelurahan Mustikajaya Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi, telah difitnah melakukan korupsi anggaran sebesar 11 juta rupiah.

Awal mulanya Ketua RT Dirman mengatakan isu tersebut telah mendengar dari orang tuanya yang sedang mengaji dilingkungan setempat mendengar bahwa anaknya diduga telah lakukan korupsi.

"Awalnya mendengar dari orang tua saya, yang waktu itu sedang pergi pengajian. Ibu saya mendengar bahwa saya diduga korupsi sebesar 11 juta," kata Dirman saat dikonfirmasi.

Tak hanya itu Dirman pun akan menindak lanjuti isu yang menjadi bola panas di keluarganya sampai keluarganya beban moril.

"Saya akan terus memcari sumbernya dari mana asalnya itu dan saya akan lanjutkan fitnahan ini ke jalur hukum. Dan keluarga saya pun menjadi beban moral, istri saya pun kena imbasnya terkait fitnah ini," geram Dirman.

Lebih lanjutnya ia akan mengumpulkan barang bukti untuk melaporkan fitnah tersebut.

Yang di kutif dari sumber HUKUM Online, untuk dikatakan sebagai fitnah perbuatan tersebut harus memenuhi unsur-unsur Pasal 311 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana ("KUHP"):

"Barang siapa melakukan kejahatan menista atau menista dengan tulisan, dalam hal ia diizinkan untuk membuktikan tuduhannya itu, jika ia tidak dapat membuktikan dan jika tuduhan itu dilakukannya sedang diketahuinya tidak benar, dihukum karena salah memfitnah dengan hukum penjara selama-lamanya empat tahun." (*)

oleh: jelly

Diberdayakan oleh Blogger.