Header Ads

Kunjungi Puskesmas Seroja Wali Kota ingin Benahi Sarana Kesehatan



POSPUBLIK.NEWS.COM
Walikota Bekasi meninjau puskesmas Seroja yang berlamat di Jalan. Delima No. 21-22 Rt.005/Rw.05 Komp. Wisma Seroja kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara. Peninjauan kali ini masih sama yaitu tenteang proses akreditasi puskesmas. Kehadiran Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi disambut oleh para kader Posyandu yang berjejer rapi di depan puskesmas, setelah itu disambut kepala puskesmas Seroja, dr. Chairul Inda.


Sesampainya di dalam walikota Belasi menyapa warga yg sedang memgantri untuk berobat, selanjutnya naik ke lantai dua untuk melihat dan berbincang dengan Surveyor yang bernama dr. Sovie Haryanti, M.Kes, perbincangan ini dimulai oleh walikota Bekasi dengan menanyakan saran dan kritik terhadap puskesmas yang ada di Kota Bekasi, khususnya di Seroja, bagaimana standar pelayanan yang baik dan tentunya masyarakat itu puas dengan kinerja dari para pegawai dan para dokter yang ada di puskesmas Seroja ini. Kamis (18/10/18)

dr. Sovie mengungkapakan mengenai sarana prasarana lumayan baik, pelayanan lumayan baik. Setelah itu dr. Sovie bertanya "berobat disini gratis yah pak?". "Iya gratis, bahkan tidak hanya di puskesmas melainkan di seluruh rumah sakit yang ada di Kota Bekasi itu bisa gratis bagi warga Kota Bekasi". Jawab walikota Bekasi. "100 persen dari masyarakat itu yang salit sekitar 15-20 persen, lah gugas dari puskesmas itu seharusnya menjaga kesehatan warga 80 persen yang tidak sakit". Tutur dr. Sovie.

Setelah berbincang dengan dr. Sovie, walikota Bekasi bertemu dengan Ketua Team Surveyor yaitu dr. Widyanti, menjelaskan mengenai tugas dan fungsi pokok dari puskesman dan bagaimana cara agar menjaga merwat masyrakat agar tidak sakit. dr. Widyanti memeberikan saran agar pasien yang sakit dipisah dengan orang yang tidak sakit, karena jika tidak dipisah maka takutnya yang tidak sakit malah ikut sakit, yang kedua yaitu bagaimana dewan kesehatan Kelurahan itu hafus ikut serta dalam setiap kegiatan yang ada.

Walikota Bekasi lanjut menuju ruangan lain yang untuk bertemu salah satu team Surveyor, karena sedang melakukan pengarahan maka tidak panjang lebar team surveyor langsung berbicara mengenai kekurangan fasilitas yaitu dua bed untuk persalinan normal, dan diharapkan dapat di realisasikan di seluruh puskesmas yang ada dikota Bekasi. Walikota Bekasi menjawab, " iya nanti segera ditindaklanjuti untuk itu dan nantinya akan berkordinasi dengan dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk segera di tangani".

(HMS/ed)

Editor Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.