Header Ads

Kunker Wali Kota Bekasi Wilayah Kecamatan Mustika Jaya dan Bantargebang Prioritaskan Gedung Sekolah dan Gedung Kesehatan

Walikota Saat Kunjungan Kerja di Wilayah Kecamatan Mustika Jaya dan Bantar Gebang Kota Bekasi

POSPUBLIKNEWS.COM
Program 100 Hari Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dalam salah satu targetnya di Warung Komunikasi sudah mencapai 7 Kecamatan, pada Hari jumat ini, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menggiringkan roda motor trailnya ke arah 2 Kecamatan sekaligus, Kecamatan Mustika Jaya dan kecamatan Bantargebang bersama jajaran Kepala dan Staff OPD terkait. Jumat ( 12/10/18)



Dalam perjalanan ini, Wali Kota Bekasi lebih menargetkan fokus pada Puskesmas di tiap Kelurahan seperti kunjungan ke Puskesmas Cimuning yang sudah dibilang tidak layak, dan mengintruksikan untuk di priortaskan pada tahun anggaran 2019, dan juga melihat SD Negeri Cimuning yang tepatnya berada di belakamg Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustika Jaya, menurut Wali Kota, area tersebut masih banyak lahannya untuk pembangunan sekretariat atau apapun, karena banyak bangunan yang tidak terpakai, termasuk nanti adanya pembangunan gedung baru Puskesmas Cimuning.


" Ya harus masuk segera dalam pembangunan di Tahun 2019, tadi sudah dilihat dan masuk kedalam gedung puskesmas yang di Cimuning, lebih bagus kandang bebek dari pada gedung puskesmas. Harus disegerakan karena menyangkut kenyamanan dalam melayani masyarakat," jelas Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.


Di wilayah Kecamatan Mustika Jaya, Wali Kota Bekasi bersama rombongan menuju RS. Permata yang juga bertemu langsung dengan Direkturnya, hal ini terkiat laporan warga yang sering terlaporkan, bahwa RS. Permata tereebut meniginkan rujukan seperti adanya dengan kartu lain, Wali Kota menegaskan bahwa Kartu Sehat tidak ada rujukan dan apapun, akan tetapi dsri pihak rumah sakit mempersoalkan dengan mengikuti peeatyran yang berlaku, kembali dengan tegas Wali Kota Bekasi membacakan satu persatu Peraturan Wali Kota yang dibuat, ini membuat Direktur tersebut memahami.

Di Wilayah Kelurahan Padurenan, Wali Kota bersama jajaran lakukan sholat jumat, sekaligus melakukan peletakan Masjid Nurul Huda yang dalam proses nya sudah berjalan dalam pembangunannya, Wali Kota Bekasi lakukan peletakan batu pertama yang sebelumnya pada kunjungan pertama pada masa Pilkada Daerah Kota Bekasi

Usai sholat jumat, Wali Kota bersama rombongan menuju ke Kecamatan Bantar Gebang, yang langsung di sambut oleh Camat Bantar Gebang, Asep Gunawan di area TPA Sumur Batu, dan langsung meninjau ke arah Kelurahan Cikiwul, melihat area kosong yang akan di jadikan SMP Negeri di area Cikiwul, menurut Lurah Cikiwul, Warsim di daerah sini belum ada SMP Negeri ataupun SMA Negeri Kota Bekasi, saat itu juga Wali Kota mengintruksikan agar pembebasan lahan untuk di babgun proses SMP Negeri atau SMA Negeri.

" Lokasinya sudah kita tinjau bersama, dinas terkait juga sudah Saya instruksikan agar segera di bangun gedung sekolahnya jadi anak - anak kita bisa sekolah dengan jarak yang tidak begitu jauh. Yang diwilayah Cikiwul kan memang belum memiliki gedung sekolah, jadi harus segera ada," tegas Wali Kota Bekasi.

Pada kunjungannya didua wilayah tersebut, Wali Kota Bekasi bukan hanya mengunjungi lokasi puskesmas dan lokasi untuk gedung sekolah, sejumlah lokasi yang akan diperuntukan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lokasi yang diperuntukan untuk  folder air juga dikunjungi.(*/HMS)

Editor :  Saiful


Diberdayakan oleh Blogger.