Header Ads

Petani Sayur Bekasi Berharap Bisa Tembus Pasar Supermarket


POSPUBLIKNEWS.COM - Pasokan sayur mayur yang kita konsumsi setiap hari ternyata dari  kampung  Blendung Desa Kedung pengawas Kabupaten Bekasi, pasokan sayur mayur yang di tanam oleh Udin Cobra ini di tanam di areal sekitar 1 hektar lebih ini di tanam berbagai macam sayuran.

Sayuran yang di pasok ke pasar Babelan berupa bayam, kemangi, sawi  itu di kirim setiap hari, masa panen sawi paling lama sebulan sedang kemangi kalo dari biji empat puluh hari, sedang bayam bisa di panen dua puluh hari.

Sedang harga kemangi di jual dari petani langsung ke pasar 100 ikat hanya sepuluh ribu, sedang sawi per 4 kilo 16 ribu dan bayam  per 20 ikat lima ribu rupiah. Sedang untuk mengemas di butuhkan tenaga kerja 50 orang dengan sistim borongan.

Menurut Udin Cobra ia menekuni bisnis sayuran selama dua puluh tahun, itu di rintis dari peran dahulu dan berkembang hingga sampai sekarang dan usaha yang di sekutunya makin berkembang, cuma ia mengungkapkan dan cita -citanya bila hasil satu tanya bisa tembus masuk ke supermarket," ungkap Udin Cobra bersama istrinya. 

oleh: Heri
Diberdayakan oleh Blogger.