Header Ads

Pramuka Kota Bekasi Tinjau TPST Bantargebang



POSPUBLIKNEWS.COM -  Pramuka Kota Bekasi meninjau Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang dalam rangka kegiatan Raimuna cabang Kota Bekasi yang ke 4 tahun 2018. Kamis (25/10/2018).

"Dengan kegiatan ini mudah-mudahan secara garis besarnya masyarakat Indonesia peduli dengan lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan," kata Awaluddin pendamping pramuka Kota Bekasi.

Menurut Awaluddin Pramuka sendiri  melihat Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu TPST Bantargebang, sangat membantu apalagi sampah-sampah yang setiap harinya banyak sekali yang datang dari Kota Jakarta, tetapi pengelolaan di TPST Bantargebang cukup baik,"  ucapnya. 

Menurut Awaluddin, kegiatan pramuka cabang Kota Bekasi ke TPST Bantargebang kita melakukan penelitian melihat cara pengelolaan di Zona III,  Power House dan IPAS setelah selesai para peserta paramuka pulang masing dan akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat terutama di lingkungan sekolah, agar membuang sampah pada tempatnya jangan membuang sampah sembarangan," jelasnya.

Sementara, Aditiya salah satu peserta pramuka cabang Kota Bekasi, mengatakan program kerja yang disepakati oleh 12 Kecamatan Kota Bekasi. 

"Sangat senang adanya kegiatan penelitian sampah di TPST Bantargebang," kata Aditiya 

ia menambahkan  besok akan melakukan Tuor ke  kalimalang, Halim Perdakusuma, galeri Nasional dan Pondok Dayung Tanjung Priok.(*)

oleh: uci
editor: jelly

Diberdayakan oleh Blogger.