Header Ads

Sukses di Asian Games Emilia Nova Jadi PNS



POSPUBLIKNEWS.COM + AKARTA : Sukses meraih medali perak di nomor lari 100 m gawang putri dalam Asian Games 18 tahun 2018 di Jakarta, bukan bonus saja yang diraih atlet DKI Jakarta Emilia Nova. Namun melalui prestasinya, mahasiswi semester akhir Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini berpeluang masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Atlet yang tergabung dalam program Pembibitan Olahraga Berprestasi (POB) ini mengikuti Test Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di GOR POPKI Cibubur Jakarta yang langsung dipantau Menpora, Imam Nahrawi.

"Semangat saya semakin bertambah untuk masuk CPNS, apalagi dalam TKD mendapat dukungan semangat langsung dari Menpora, Imam Nahrawi,"tegas Emilia Nova yang akrab dipanggil Emil itu.

Ia berjanji, meski nantinya sudah masuk dan menjadi PNS tugas utamanya sebagai atlet melakukan latihan intensif akan dijalaninya. Seperti halnya ketika mengikuti tes performa atlet yang digelar POB.

Latihan intensif dan mengetahui kondisi fisik yang dimiliki setelah tampil di Asian Games 18 sangat penting. Dengan harapan, kondisi fisiknya tetap prima, apalagi untuk mempersiapkan diri tampil di POM ASEAN di Myanmar Desember mendatang.

Dia mengakui, menjadi PNS merupakan sebagai penyerta dalam menggapai kehidupan masa depan. Sedang menjadi atlet handal hingga tampil di Olimpiade merupakan tujuan utama. "Hal itu yang membuat saya memberanikan diri daftar CPNS menggunakan Ijazah SLTA. Bila lulus dan meraih gelar sarjana pelatih di UNJ tinggal disesuaikan dalam jabatan PNS,"tegas gadis yang selalu energik ini.

Emil melanjutkan, sebagai atlet tetap akan mengikuti arahan dalam program POB yang dipersiapkan tampil di PON XX sebagai atlet naungan DKI Jakarta. Sedang untuk yang lebih tinggi mengejar point bisa tampil di Olimpiade.

"Latihan dimanapun, baik di Pelatda maupun tercatat sebagai atlet Pelatnas sama saja. Intinya adalah meningkatkan rekor lari di nomor.gawang 100 m. Hal itulah yang membuatnya ikut Test performa yang digelar POB dengan atlet dari cabang lainnya,"tambah Emil seraya mengatakan mengejar prestasi hingga mampu meraih yang terbaik. (Ws)
Diberdayakan oleh Blogger.