Header Ads

Terkait Kegiatan LPSE 9 Miliar, Ini Kata Kabid SDA

Jalan Pangkalan Lima Bantargebang Kota Bekasi

POSPUBLIKNEWS.COM - Kegiatan pembangunan  saluran air dan pendestrian yang berada di jalan pangkalan lima, Komplek P&K Jalan Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar sembilan (9) miliar yang di kerjakan oleh pihak ketiga PT. Jatisibu Karya Anugerah, melalui Lelang Pekerjan Secara Elekronik  (LPSE) dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), yang diduga kegiatan tersebut di buat asal jadi oleh Lembaga KPK DPC Kota Bekasi.
Hal itu, Kepala Bidang Sumber Daya Air, Yudiyanto menjelaskan tekait pendestrian yang telah amblas waktu itu.

"Bisa saja terjadi, karna dibawahnya itu memakai box culvert yang berukuran besar, dan hari itu hujan memang sangat deras air pasti menggenang di saluran bawah dan ada penyusutan tanah terjadi," ulas Yudi di ruang kerjanya tadi. Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjutnya ia menjelaskan, di pertigaan jalan P&K pangkalan lima Bantargebang, jalurnya box culvert belum dikoneksikan dan kami sudah meminta kepada pihak ketiga agar segera dikoneksikan.

Tak hanya itu ia memperdiksi besar kemungkinan adanya kendaaran yang melintas di jalur pendestrian.

"Memang pendestrian sejajar dengan bahu jalan, besar kemungkinan mobil besar yang melintas menginjak telah menginjak pendestrian, akhirnya bisa ambles dan umur beton masih muda pasti hancur beton itu," kata Yudi di raung kerjanya tadi.(*)

oleh: jelly

Diberdayakan oleh Blogger.