Header Ads

Wali Kota Lihat Puskesmas Marga Jaya dan Dinas Perpustakan Kota Bekasi


POSPUBLIK.NEWS.COM
Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi setelah menerima tamu di ruang kerja berjalan kaki meninjau Puskesmas Marga Jaya yg beralamat di Jalan Rawa Tembaga, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan tepat samping kantor Dinas Pemuda dan Olahrag Kota Bekasi, di dampingi oleh kepala Dinas Perkimtan, Dadang Ginanjar Samsupraja, Kamis (18/10/2018)


Walikota Bekasi disambut oleh Kepala Puskesmas Marga Jaya dr. Morina Cecil Indriani, peninjauan ini bermaksud untuk melihat proses akreditasi yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Proses akreditasi dilihat dari proses awal sampai akhir, seperti proses cara menerima pasien, mengobati, memberi resep sampai pasien menerima obat, tak hanya itu mengenai sarana prasarana dan tenaga medis yang lebih memadai.

Kota Bekasi diharapkan agar mempunyai puskesmas percontohan sehingga nantinya puskesmas lainnya dapat melihat sebagai rujukan dalam segala hal, tak lupa juga Pesan dari Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi berpesan, apabila ada kekurangan sarana prasarana ataupun dari penyediaan SDM atau tenaga medis agar dicatat sebagai bahan untuk mengevaluasi.

Setelah dari Puskesmas, Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi lanjut berjalan kaki menuju ke perpustakaan daerah Kota Bekasi. Setelah berkeliling melihat-lihat perpustakaan yang terlihat sepi, walikota Bekasi berharap ada kunjungan dari SD, SMP, dan TK yang ada di Kota Bekasi, ini bertujuan semua siswa siswi Kota Bekasi gemar membaca dan perpustakaan daerah Kota Bekasi tidak terlihat selalu sepi.

Instruksi Walikota Bekasi kepada kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kota Bekasi, Edi Rosadi, agar dibuatkan jadwal kepada semua sekolah-sekolah di kota Bekasi untuk kegiatan kunjungan ke perpustakaan, tak hanya itu walikota Bekasi memberikan saran juga sarana prasarana dan buku yang memadai lebih diperbanyak kualitasnya. (Hms/ed)

Editor :  Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.