Header Ads

Walikota Bekasi Temui Gubenur DKI Membahas Permasalahan Sampah

Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi dan Gubenur DKI Jakarta Anestesi Bawesdan berserta para pejabat eselon saat berdiskusi membahas permasalahan sampah. Di ruang tamu kantor gubernur DKI Jakarta.


POSPUBLIK.NEWS.COM
Jakarta- Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi akhirnya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, siang ini (22/10). Pertemuan antar dua kepala daerah itu membahas persoalan sampah yang sempat meruncing belakangan hari ini. Kedatangan Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi beserta jajaran, disambut hangat oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pada pertemuan hari ini kedua kepala daerah tersebut, bukan hanya membahas persoalan dana hibah saja, tetapi juga membahas terkait perbaikan lingkungan , perbaikan infrastruktur, dan kesehatan dilingkungan Bantar gebang.


Pertemuan ini, memang merupakan harapan dari kedua pucuk pimpinan Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi itu. Baik Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi maupun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang berkeinginan menyelesaikan persoalan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang dengan cara berbincang hangat dan duduk bersama.

Walikota Bekasi, mengatakan ada kesalahpahaman dan miskomunikasi yang terjadi pada beberapa hari kebelakang.

" Alhamdulillah, Hari ini saya merasa bersyukur, langsung bisa bertemu dengan pak Gubernur DKI Jakarta. Bahwasanya beberapa hari ini ternyata tidak ada yang berubah dari kebijakan Pemprov DKI berkenaan dengan hubungan kedaerahan kemitraan yang dibangun dan juga tanggungjawab terhadap pengelolaan TPST Bantargebang. Dan terimakasih untuk sambutan hangat dari Pak Gubernur," kata Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Wali Kota Bekasi juga menjelaskan selama ini ada dana kompensasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat di Bantar gebang, selain itu selama ini juga ada dana kemitraan yang memang digunakan untuk akses-akses pengangkutan sampah DKI ke Kota Bekasi diantaranya Jalan JatiAsih, fly over Cipendawa, dan Fly over Rawa Panjang.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pertemuan pada siang hari ini membicarakan kegiatan kerjasama dalam lima tahun kedepan antara Jakarta dengan Kota Bekasi. Ia juga sangat berharap pertemuan saat ini menjadi perekat tali silaturahmi kedua wilayah.

"Insya Allah ini menjadi awalan yang baik, awalan baru bagi kita semua dan lebih lagi mempererat hubungan yang sudah ada selama ini, sama-sama saling support diantara kita untuk lebih baik lagi," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Direncanakan pada hari Kamis 25/10/2018 tim teknis dari Pemerintah Kota Bekasi dan tim teknis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bertemu dan membahas lebih dalam terkait perencanaan kerjasama kemitraan lima tahun kedepan.(*/hms)

Editor:  Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.