Header Ads

Warga Tersenyum, Sumur Artesis Dalam Masa Pembangunan



POSPUBLIKNEWS.COM - Tiga Kelurahan yang meliputi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu TPST Bantargebang, adalah Kelurahan Cikiwul,  Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi Jawa Barat, yang membutuhkan Air bersih untuk kebutuhan pokok masyarakat.

Hal itu, Ketua Forum Rw Kecamatan Bantargebang Kiman Sumarwan mengatakan, warga dan tokoh masyarakat mengusulkan sumur Artesis kepada Pemerintah Provinsi DKI jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi, usulan dari warga ada tiga Kelurahan. 


"Usulan kami cepat mendapatkan respon yang positif, alhasil tahun 2018, realisasi pembangunan sumur artesis akan dilaksanakan," kata Kiman.

Lebih lanjutnya Kiman menjelaskan, Kelurahan Sumur Batu mendapatkan 2 (dua) titik untuk pembangunan sumur artesis, di Kelurahan Ciketing Udik mendapatkan 2 (dua) titik pembangunan sumur artesis dan Kelurahan Cikiwul mendapatkan 1 (satu) titik pembangunan sumur artesis. lokasi-lokasi pembangunan sumur artesis tidak jauh dari tempat pembuangan sampah terakhir (TPST) Bantargebang. 

"Pembangunan sumur artesis dibeberapa titik lokasi Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak TPST Bantargebang, bisa mendapatkan air bersih dengan gratis," pungkas Kiman.

Terpisah, Yanto  kepala tukang mengatakan  sudah satu minggu mengerjakan pembangunan sumur Artrsis di Kelurahan Sumur Batu.

"Kami sudah mengerjakan pondasi buat  rumah panel ukuran 3 x 5, kalau luas bangunan kurang tau persis nanti tanyakan saja sama bos kami," kata Yanto.

Oleh: Hadi
Editor: jelly

Diberdayakan oleh Blogger.