Header Ads

Akhirnya Jalan Raya Pejuangan Babelan Semantara Di Aspal


POSPUBLIKNEWS.COM - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi akhir telah eksen sebelum anggaran 10 miliar di turunkan dengan memperbaiki jalan raya Perjuangan Babelan yang berlubang parah dengan bahan matrial aspal, untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan raya.

Baca: Pemkab Bekasi Akan Anggarkan 10 Miliar Untuk Jalan Raya Perjuangan

Hal itu lantaran adanya desakan dari anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Suriyat yang juga warga Kebalen, Forum Masyarakat Kebalen Peduli (FMKP) dan tokoh masyarakat agar kerusakan jalan segera dilakukan penambalan dengan bahan material di batas Kota Kelurahan Kebalen sampai Kampung Pangkalan Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan.

Suriyat, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mengaku, dirinya, FMKP dan tokoh masyarakat Kebalen pernah menghadap Sekretaris Dinas (Sekdin) PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha agar Pemkab Bekasi memberikan perhatian terhadap kerusakan jalan yang terjadi di wilayah Kecamatan Babelan.

“Kami minta perhatian DPUPR agar mencari solusi perbaikan sementara di jalan tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya, Rabu (14/11).

Kepala UPTD DPUPR Wilayah IV Kabupaten Bekasi Suyatmaji mengatakan, untuk menunggu perbaikan jalan yang akan digelar Februari 2019, saat ini pihaknya melakukan penambalan dan pengaspalan di lokasi jalan yang berlubang parah.

“Untuk sementara kita tambal dulu jalan yang berlubang dengan bahan material seperti base course, pasir batu (sirtu) dan lainnya, sambil menunggu perbaikan sepanjang 6 kilometer di Jalan Raya Perjuangan Babelan ini,” terang Suyatmaji.

Menurutnya, penambalan jalan berlubang dan pengaspalan tersebut dipercepat untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengemudi sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Perjuangan Babelan itu.

“Mengingat pelaksanaan perbaikan jalan Raya Perjuangan Babelan sepanjang 6 kilometer itu baru akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang, maka untuk sementara kita lakukan penambalan dan pengaspalan,” jelasnya.

Jalan yang sudah ditambal di sejumlah titik yang lubangnya dalam, akan dilakukan pengaspalan. “Rencananya langsung diaspal,” tambahnya.

Namun sayangnya, ketika ditanya soal rencana anggaran yang disiapkan untuk penambalan jalan itu, Suyatmaji enggan menyebut nilai anggaran penambalan jalan tersebut.

“Belum tahu, sesuai kebutuhan penambalan jalan tersebut. Kita akan gerak cepat,” kilahnya.

Pengurus FMKP, Bima N. Vabrian mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya penambalan dan pengaspalan jalan yang dilakukan pihak UPTD DPUPR Wilayah IV Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, sambil menunggu perbaikan jalan hingga 2019 nanti, memang seyogianya dilakukan penambalan yang akan membantu para pengendara yang melintas di Jalan Raya Perjuangan Babelan.

“Dengan penambalan dan pengaspalan jalan itu, mudah-mudahan bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor di wilayah ini,” tukasnya. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.