Header Ads

APIP Akan Audit Dana Desa Tambun Kab Bekasi




POSLUBLIKNEWS.COM - APIP Akan Audit Dana Desa Tambun.       Satgas Monev Dana Desa Kemendes hingga saat ini masih melakukan penelusuran terkait penggunaan dan pengelolaan dana desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Seperti diketahui sebelumnya, Satgas Monev Dana Desa telah melakukan audit terhadap sejumlah kegiatan di Desa Tambun yang dananya dari Kemendes. Ketua Tim Satgas Monev Dana Desa, Maroef Irthany  mengemukakan bahwa pihaknya akan membuat rekomendasi  yang di tujukan kepada Aparatur Pengawas Internal Pemerintah. " Kami minta untuk dilakukan audit khusus oleh APIP ,",terang Maroef   Irthany. APIP, lanjut Maroef Irthany, akan melakukan audit khusus  dalam waktu dekat. Tercatat ada 15 titik kegiatan yang menggunakan Dana Desa tahun 2017, serta BUMdes."Ada indikasi pelanggaran yang cukup signifikan dalam penggunaan Dana Desa salah satunya carut marut pengelolaan BUMdes." katanya.

 Tercata sudah sebanyak 3 kali, tim Satgas Monev Dana Desa Kemendes melaksanakan tugasnya monitoring dan evaluasi di desa Tambun. Pihaknya juga sudah mentoleransi komitmen pihak desa untuk membenahi BUMDes. (Red)
Diberdayakan oleh Blogger.