Header Ads

Bahan Bantuan Bencana Gempa Palu Dan Donggala Sulteng Numpuk Sia-Sia Tak Tersalurkan


POSPUBLIK. NEWS.COM
Perdulian dalam menangaini korban bencana gempa dan sunami yang terjadi di daerah  Palu dan Donggala Sulawesi Tengah dari berbagai macam daerah telah meminta partisipasi bantuan baik berupa pakaian, sembako dan materi ( uang) untuk memberikan bantuan kepada korban bencana gempa dan sunami di palu dan donggala.


Ironisnya masih saja terlihat sarana bantuan yang menumpuk di belakang kantor Kwarcab Pramuka, Margahayu Bekasi Timur,  tumpukan bantuan untuk  korban gempa sunami di Palu dan Donggala terlihat dibiarkan berantakan tak rapi, bahkan terkesan tidak tersalurkan pengiriman  nya untuk  korban bencana gempa dan sunami di Palu dan Donggala.

Tumpukan karungan pakaian dan lainnya terlihat dibiarkan tampa adanya ruang penyimpanan khusus berupa gudang , bantuan tersebut terlihat numpuk berkarung-karung dipinggiran tembok belakang kantor Kwaerab Pramuka , Margahayu Bekasi Timur, seakan-akan dibiarkan menumpuk dan terlihat tak adanya tempat penyimpanan  yang baik.

 Ini menandakan kekurangan seriusan dari panitian atau tim yang meminta donasi bantuan tersebut,  entah melalui intansi atau relawan yang mengumpulkan donasi bantuan tersebut.

Namun sangat disayangkan dengan keseriusan masyarakat luas yang memiliki rasa keperdulian untuk  mendonasikan berbagai bantuan berupa macam pakaian dan sembako, ternyata bantuan tersebut  hanya menjadi tumpukan yang terlihat tak berarti.

Ini seharusnya menjadi perhatian dari Pemerintah  Daerah Kota Bekasi, agar lebih memperhatikan  penyaluran bantuan-bantuan berupa pakaian layak atau lainnya untuk  dapat  disalurkan kelokasi korban bencana gempa dan sunami didaerah Palu dan Donggala,  jangan disia-siakan bantuan menjadi terbengkalai  yang terlihat menjadi tumpukan yang tak berarti.

Fatimah, Seorang warga bekasi timur,  merasa sangat menyangkan sekali masih adanya tumpukan bantuan bencana gempa dan sunami di Palu dan Donggala yang masih menumpuk dan tak tersalurkan kelokasi bencana. " Apalagi bantuan tersebut tidak tersimpan ditempa aman atau didalam tempat tertutup, ini terlihat hanya ditumpukan di belakang kantor Kwarcab Pramuka, margahayu bekasi timur,  dengan  terlihat nya seperti tersia-sia yang kemungkinan tak akan tersalurkan".ujngkapnya (Red)
Diberdayakan oleh Blogger.