Header Ads

BPJSTK Kab. Bekasi Memperluas Kepesertaan Melalui Sistem Keagenan


POSPUBLIKNEWS.COM - Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) diberikan pemahaman soal manfaat dan sistem prosedur (Sisdur) pengajuan klaim oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan itu, para Perisai diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan sekaligus diskusi dengan dua pembicara yakni dr. Neng Siti Hasanah selaku Kabid Pelayanan dan dr. Endang Suswati selaku Case Manager.
Pemahaman manfaat dan sisdur pengajuan klaim itu disebutkan tentang tata cara klaim jaminan sosial yang bakal dilakukan masyarakat yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan baik klaim jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKm) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

“Kami perlu memberikan pemahaman kepada Perisai soal cara mengklaim jaminan sosial agar disosialisasikan kepada peserta BPJSTK Selain itu, kita berdiskusi, menerima masukan maupun kritikan soal pelayanan baik pelayanan BPJSTK maupun rumah sakit,” jelas Budi Wahyudi, Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah (PU) yang mewakili Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Akhmad Fatoni, Rabu (28/11).

Masukan dan kritikan, kata Budi yang didampingi Kabid Pemasaran Boan Penerima Upah (BPU) Akhmad Hidayat, akan menjadi acuan pihaknya demi peningkatan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan ke depan.

“Seyogianya, selaku mitra BPJSTK, saran dan masukan Perisai ini adalah langkah yang baik untuk peningkatan pelayanan terhadap peserta BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Perisai merupakan inovasi BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas cakupan kepesertaan pekerja informal dan usaha mikro melalui sistem keagenan. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.