Header Ads

Forum Majelis Silahturahmi Sepantan RT 02 RW 01 Kelurahan Sepanjang jaya Rawalumbu Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad.SAW 1440 H

Oleh : Hasan Basri

Maulid Nabi Besar Muhammad .SAW 1440 H yang Diselenggarakan  Peringatan Maulid Oleh Forum Majelis  Silahturahmi Di Lingkungan RT 02 RW 01 Kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. 


POSPUBLIK.NEWS.COM.Kota Bekasi- Forum Majelis Silahturahmi Sepatan Rt 02 Rw 01 Kelurahan Sepanjang jaya, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi mengajak umat Islam untuk memanfaatkan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai titik tolak untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Meningkatkan ketakwaan dengan berbuat kebajikan dan beramal soleh  sehinga dengan tema. " Membina Generasi Muslim Yang Sholih Dan Sholihah " dengan cara meneladani sifat dan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW sebagaimana misi kenabiannya yaitu untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak umat manusia," kata Ustad  Dodi sebagai guru pengajian santri putra-putri warga sepantan dilingkungan  RT 02 /01 Kelurahan  Sepanjangjaya,  Rawalumbu.Kota Bekasi .


Dalam acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. telah dihadiri oleh jamaah forum majelis silahturahmi khususnya ibu-ibu, bapa-bapa, para santri putra-putri,Tokoh Masyarakat,  Ketua Rw 01dan Ketua Rt 02 kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang  Jaya,  Kecamatan  Rawalumbu  Kota Bekasi. Sabtu malam Minggu (24/11/2018)

Dalam Peringatan Maulid Nani Besar
Muhammad SAW, yang telah diselenggarakan Forum Majelis Silahturahmi, kampung Sepatan Rt 02 Rw 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan  Rawalumbu, Kota Bekasi dengan mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 1440 H.

telah menghadirkan penceramah KH. Komaruddin ( Bekasi) dan KH. Satiri (JakartaTimur). " Dalam memberikan pencerahan dalam siar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, untuk  para jamaah yang telah hadir."

Ustad Dodi, juga mengajak umat Islam agar dapat mewarisi semangat dan misi kenabian Muhammad untuk menjadikannya sebagai semangat pembebasan dari ketertindasan, baik ketertindasan dari kemiskinan, kebodohan maupun keterbelakangan.

Menurut ustad Dodi, hakekat misi risalah Nabi Muhammad SAW adalah melakukan ikatan hubungan silahturami terhadap semua kaum umat  dengan saling menghagai dan menghormati . berempati merasakan, keperdulian yang sangat tinggi dalam memberikan rasa aman dan sentosa serta memberikan rasa belas kasih sayang terhadap sesama umat manusia.

Sementara itu dalam Sambutan Ketua Rw 01 ,Kampung Sepatan , Kelurahan Sepanjang jaya,  Rawalumbu, Nurhasan, menyeru kepada kaum Muslimin untuk terus mengembangkan sikap toleransi, keseimbangan dan bersikap adil dalam menjalankan ajaran agama agar tidak terjebak pada pertentangan dan perselisihan sempit yang dapat merusak tali silaturahmi antar umat Islam.

Sehinga Rw. 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Nurhasan, berpesan dengan adanya memasuki masa tahun politik  marilah kita sama-sama saling menghormati sesama antara para caleg yang mana dilinglungan Rw 01 Kelurahan  Sepanjang  Jaya,  Rawalumbu telah adanya sebagai caleg DPRD Kota Bekasi pada 2019-2024." ucapnya

Nurhasan, mengatakan, hal tersebut sesuai dengan misi Nabi Muhammad SAW yang ingin mewujudkan persaudaraan Islam dan persatuan umat sebagaimana yang dilakukan Nabi ketika menyatukan dan mempersaudarakan kaum Muhajirin dan Anshor saat membangun kota Madinah.


Sedangkan  penceramah ( Mubalig) dalama Maulid  Nabi Besar Muhammad SAW, KH. Satiri ( ustad Lansing)  Jakarta Timur,  mengatakan , hidup damai, harmoni dan toleransi antar umat beragama merupakan spirit aktualisasi dari visi Islam "rahmatan lil'alamin" yaitu agama keselamatan yang menjadi rahmat bagi alam semesta. "Spirit maulid tersebut harus diwujudkan melalui sikap dan perilaku keberagamaan yang santun, rukun, toleran, saling menghormati dan menerima perbedaan keyakinan," katanya. (*)

 Editor : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.