Header Ads

Forum RW Bantargebang Desak Pemkot Bekasi, Pelayanan Puskesmas Buka 24 Jam

Oleh: Hadi

Ketua Forum RW Bantargebang Kiman Sumarwan Mengecek Kesehatan

POSPUBLIKNEWS.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat PUSKESMAS yang berada di setiap Kelurahan  khusus di Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, meliputi tiga Kelurahan  yang berdekatan dengan TPST Bantar Gebang dan TPA Sumur Batu di antaranya Kelurahan Cikiwul, Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Sumur Batu.

Ketua Forum RW Kecamatan Bantargebang Kiman Sumarwan menjelaskan, agar pelayanannya di tingkatkan menjadi 24 jam supaya bisa melayani masyarakat yang hendak berobat karena melihat kondisi cuaca yang sedang musim hujan  mudah menyerang tubuh kita dan mudah sakit seperti pilek, batuk,  panas dan sebagainya.

"Puskesmas yang berada di setiap  Kelurahan yang mudah di jangkau warga, hendak berobat kalau pelayanannya sebatas siang hari maka ketika malam hari tidak bisa melayani warga yang hendak berobat karena penyakit datangnya dengan tiba - tiba," kata Kiman. 

Lebih lanjutnya Kiman menambahkan, apalagi yang berdomisili dekat sekali dengan TPST Bantar Gebang dan TPA Sumur Batu yang setiap hari menghirup udara bau sampah, tentunya akan mudah terjangkit penyakit kalau puskemas buka sampai 24 Jam tentunya akan cepat memberikan pelayanan kesehatan bagi warga," ungkapnya.

Kami minta kepada Pemerintah Kota Bekasi agar lebih di tingkatkan pelayanan kesehatan dan harus di dukung juga dengan Fasilitasnya  di puskesmas karena kita juga  melihat kondisi warga yang menggunakan Kartu Sehat berobat dengan gratis bisa berjalan sesuai program Walikota Bekasi.(*)
Diberdayakan oleh Blogger.