Header Ads

Ini Alasan Bawaslu Menunda Hasil Pleno Daftar Pemilih Tetap di Gedung KPU Kota Bekasi


Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kota Bekasi melakukan rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap dan perbaikan pada sabtu 13/11/2018 di gedung KPU Kota Bekasi.

POSPUBLIK.NEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kota Bekasi melakukan rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap dan perbaikan pada sabtu 13/11/2018 di gedung KPU Kota Bekasi. namun dari hasil rapat , Bawaslu Kota Bekasi untuk menunda sementara hasil daftar pemilih tetap.

Penetapan daftar pemilih tetap dan perbaikan ini di ikuti oleh 12 Kecamatan Se Kota Bekasi untuk masing -masing kecamatan jumlah pemilih tetap dan perbaikan ada banyak penambahan.

[13/11 7.26 PM] Rio Darmawan: Bahwa berdasarkan pelaksanaan hasil pengawas daftar pemilih tetap hasil perbaikan 1 ( DPTHP-1 ) yang di lakukan oleh jajaran pengawas pemilu terhadap pelaksanaan daftar pemilih tetap (DPT ) KPU Kota Bekasi , Bawaslu Kota Bekasi menemukan beberapa catatan proses pencermatan daftar pemilih tetap hasil perbaikan 2 (DPTHP 2)

1.Bahwa terkait pencocokan dan penelitian terbatas yang di lakukan di masing - masing Kelurahan terhadap kendala terkait , anggaran prosedur dan waktu sehingga koordinasi KPU Kota Bekasi dengan jajaran di tingkat bawah ( PPK dan PPS ) kurang maksimal di buktikan dengan banyaknya keterlambatan pleno di setiap tingkatannya.

[13/11 8.02 PM] Rio Darmawan:

2 . KPU Kota Bekasi belum melakukan pencermatan atas data DP 4 non DPT secara menyeluruh atau seratus persen 100 %

3. KPU Kota Bekasi belum melaporkan hasil perivikasi faktual atas data ganda hasil pencermatan Bawalah Kota Bekasi.

4.Pencermatan dan perekaman data pemilih di Lapas dan Yayasan Skalabilitas belum selesai.

5.Terdapat Kendala dalam aplikasi sistem data pemilih (Disalin) yang menyebabkan terganggunya proses pengumpulan data pemiih di buktikan dengan ketidak sesuai an antara data disalin dengan data pada berita acara pleno di setiap tingkatan ( PPS , PPK dan KPUD ).

6. Berdasarkan hal tersebut di atas Bawaslu Kota Bekasi merekomendasikan kepada KPU Kota Bekasi untuk menunda penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan 2 ( DPTHP -2 )     Oleh : Heri
Diberdayakan oleh Blogger.