Header Ads

Ini Kata Ketua Forum RW Kecamatan Bantargebang Terkait Pembangunan Sumur Artesis

Pembangunan Sumur Artesis, Bantargebang

POSPUBLIKNEWS.COM - Ketua Forum Rw Kecamatan Bantargebang Kiman Sumarwan mengungkapkan terkait pembangunan Sumur Artesis (air bersih) yang telah dinanti-nantikan warga terdampak Tempat Pengelolaan Sampah TPST Bantargebang ahirnya telah terwujud juga. 

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di tahun 2016 mengelontorkan anggaran sebesar Rp. 25.000.000.000 (dua puluh lima milyar rupiah) ke Pemerintah Kota Bekasi, untuk pembebasan lahan dan pembangunan sumur artrsis," kata Kiman Sumarwan. 

Menurut Kiman pembangunan sumur artesis baru bisa terwujud tahun 2018 di tiga wilayah terdampak TPST bantar gebang meliputi Kelurahan Cikiwul, 1 satu titik Kelurahan Ciketing Udik, 2 (dua) titik dan Kelurahan Sumur Batu 2 (dua) titik dengan pagu anggaran bandek dki Rp. 20.810.000.000. (dua puluh milyar delapan ratus sepuluh juta rupiah). 

"Anggaran yang fantastis kalau dihitung pertitiknya menelan anggaran Rp. 5,1 milyar sunguh sangat luar biasa maka kami harapakan pembangunan sumur artesis hasilnya juga sangat luar biasa, yang bisa memberikan air bersih untuk ribuan warga terdampak," beber Kiman.

Lebih lanjutnya, Kiman menjelaskan, kami juga sudah melayangkan surat ke beberapa Dinas yang terkait pembangunan di wilayah Bantargebang untuk  Dana Lingkungan tetapi sampai saat ini belum ada jawaban dari Dinas terkait," keluhnya.

Oleh: Hadi

Diberdayakan oleh Blogger.