Header Ads

Pemprov DKI Jakarta Berikan Bonus Peraih Medali Sesuai Arahan Menpora



POSPUBLIKNEWS.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan, bonus yang diberikan pada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di Asian Games 18 Jakarta sesuai dengan janji yaitu setengah dari yang diberikan Kemenpora.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Keputusan Gubernur no. 1591 Tahun 2018 Tanggal 26 Oktober 2018 tentang Satuan Biaya Penghargaan Prestasi Olahraga, menjanjikan kepada atlet peraih medali asal DKI Jakarta di Asian Games 2018 diberikan bonus,”jelas Bidang Olahraga Prestasi Dinas Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Ondang Gufron di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, besaran bonus  diberikan setengah dari jumlah yang dikeluarkan Kemenpora. Jika medali emas dari Kemenpora sebesar Rp 1,5 miliar maka atlet DKI menerima Rp 750 juta, perak Rp 500 juta menjadi Rp 250 juta, dan perunggu Rp 250 juta menjadi Rp 125 juta.

Awalnya Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan menjanjikan bonus Rp 300 juta bagi peraih medali emas asal DKI Jakarta, perak Rp 150 juta dan perunggu Rp 90 juta. “Pemprov DKI Jakarta mengacu kepada Kemenpora dengan menaikkan  menjadi setengah yang diberikan Pemerintah Pusat,” ujar Gufron.

Disebutkan Gufron, jika medali perak menjadi Rp 500 juta dan perunggu Rp 250 juta, maka jumlahnya sama dengan yang diberikan Kemenpora. “Tidak benar kalau jumlahnya sama dengan Pemerintah Pusat,” tambah Gufron.

Kenaikan bonus yang diberikan itu merupakan usulan dari KONI DKI Jakarta dan sudah disetujui DPRD DKI Jakarta. “Usulan KONI DKI Jakarta itu mengacu kepada bonus yang diberikan Kemenpora dengan memberikan setengahnya,” ucapnya.

Selain itu, bonus yang dikeluarkan pajaknya ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Tidak benar pajak ditanggung atlet dan tidak benar juga kalau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya pencitraan dengan menebar janji-janji kenaikan bonus,” tukas Gufron. (Ws)
Diberdayakan oleh Blogger.