Header Ads

Posyandu Sedap Malam RW 04 Margahayu Bekasi Timur Diresmikan Plt.Kadinkes Kota Bekasi


POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi – Warga RW 04 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur mendukung program pembangunan posyandu Sedap Malam di sekitar Komplek Pengairan RW 04 sebagai salah satu upaya membantu warga sekitar untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak dan ibu hamil.


“Kehadiran Posyandu Sedang Malam tentunya menjadi salah satu motivasi kalangan remaja dan anggota PKK tingkat RT maupun RW setempat yang tak kenal lelah untuk mendirikan atau memiliki Posyandu tersendiri,” kata Camat Bekasi Timur,  Gutus Hermawan didampingi Ketua RW 04 , Sobari saat peresmian Posyandu tersebtu, acara tersebut telah dihadiri oleh Plt. Kadinkes Kota Bekasi, Camat Bekasi Timur, Lurah Margahayu, Tokoh Masyarakat, Ketua Rt dan Ketua Posyandu Sedao Malam dan para Kader Posyandu, Kader PKK serta Remaja. Jumat (30/11/18).

Tingkat kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan terlebih dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada balita maupun ibu hamil bahkan kehadiran Posyandu tak hanya dijadikan sebagai kegiatan serimonial saja tapi juga dapat dimanfaatkan lainnya untuk pertemuan kader PKK yang ada. Ucapnya

Sedangkan menurut Lurah Margahayu, Bekasi Timur, Andi Mulyono , tentunya keberadaan Posyandu Seraph Malamute di lingkungan RW 04 Margahayu tentunya akan menambah semanggat warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan warga.

“Tanpa banyak keluhan dan lainnya ternyata warga mampu membangun atau mendirikan Posyandu yang sangat dibutuhkan warga disini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 , Subaru , mengatakan pembangunan posyandu sedap malam ini merupakan iniatif seluruh warga didukung remaja dan kader PKK yang ada sebagai salah satu tempat untuk kegiatan pemeriksanaan, penimbangan balita dan ibu hamil serta pelayanan kesehatan lainnya.

Hal Lainnya pun telah disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi,  Tanti Rohilawati, mengatakan, marilah kita tingkatkan peran pelayanan terhadap balita atau pun ibu hamil dengan adanya posyandu sedap malam dilingkungan Rw 04 Margahayu Bekasi Timur ini, until meningkatkan lambskin salad program kesehatan bags masyarakat sekitar lingkungan .

Plt.Kadinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, berharap dengan diresmikan nya gedung Posyandu Sedap Malam ini dilingkungan Rw 04 Kelurahan Margahayu Bekasi Timur Kota Bekasi, akan kedepannya lebih efekti dalam meningkatkan kesehatan khususnya pelayanan terhadap balita maupun ibu hamil. Harap Plt.Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati yang sekaligus meresmikan  gedung Posyandu Sedap Malam dilingkungan Rw 04 Margahayu Bekasi Timur Kota Bekasi dengan tanda pengguntingan pita, bahwasannya telah resminya gedung posyandu Sedap Malam di Rw 04 Margahayu Bekasi Timur (*)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.