Header Ads

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Terhadap Kasi Trantibum Kelurahan Hingga Anggota Linmas se - Kota Bekasi sebagai Sasaran Menjadi Peserta BPJS


POSPUBLIK. NEWS. COM
Pemaparan dalam tingkat kesehatan khususnya kepada seluruh anggota  Linmas se Kota Bekasi,  untuk  jaminan ketenaga kerjaan maka sangat diperlukan nya pengetahuan tentang manfaat BPJS ketenaga kerjaaan sehigga pihak Satpol PP Kota Bekasi Bekerjasama dalam rangka terapan Sosialisasi BPJS ketenaga kerjaan yaitu terhadap para anggota  Linmas se Kota Bekasi.



Sosialisasi BPJS ketenaga kerjaan bagi anggota Linmas se Kota Bekasi yang terselenggara di Aula Kantor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi,  dengan dihadiri oleh Kasat Pol PP,  Cecep  Suherlan, Kasi Infomasi dan Data, Slamet Rianto, Kasie Pelatihan Mobilisasi Linmas, Jaka Waluya, serta pihak dari petugas BPJS-TK Bekasi Kota, yusup dan mulyadi , dalam menyosialisasikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan dan kematian ketika bekerja. Kamis ( 22/11/18)


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga kerjaan (BPJS-TK) cabang Bekasi Kota terus memperluas jangkauan kepesertaannya.

Selain menjaring pekerja swasta, pegawai negeri sipil, dan wirausaha, kini lembaga Rt dan RW,  hingga anggota Linmas tersebut selaku penerima insentif dari pemerintah daerah.

Kabud Satlinmas, Satpol PP Kota  Bekasi
H. Abdul Hudaya Abadi

menurut Kabid Satlinmas Satpol PP Kota Bekasi, H. Abdul Hudaya Abadi,  mengatakan, bahwa dalam kegiatan sosialisasi  tentang BPJS ketenagakerjaan untuk  anggota Linmas se Kota Bekasi yang dilaksanakan di kecamatan Rawalumbu, maka sebagai kabid Satlimas tidak dapat  menghadirkan  acara tersebut sehubungan ada agenda acara rapat di BKPPD Kota Bekasi. Namun telah dihadiri  oleh berapa para kasie  bidang Satlinmas diantara nya KasieInfomasi dan Data, Slamet Rianto, Kasie Pelatihan Mobilisasi Linmas, Jaka Waluya  . Katanya

Menurut  petugas BPJS-TK cabang Bekasi Kota,Yusup dan Mulyadi , mengatakan, masyarakat yang tengah dibidik lembaganya adalah pengurus RT dan RW, kader pos pelayanan terpadu (Posyandu), pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK), marbot, tenaga rumah ibadah, majelis umat beragama, hingga anggota perlindungan masyarakat (Linmas).

Upaya akuisisi jaminan ketenagakerjaan mereka ini bahkan telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. "Sosialisasi BPJS ketenaga kerjaaan ini kerjasama antara Satpol PP dan pihak BPJS cabang Kota Bekasi, Kerja sama ini lalu dikembangkan untuk menyasar pekerja yang belum mendapatkan perlindungan dari BPJS-TK. Artinya, Pemerintah Kota Bekasi peduli dan mendukung terhadap pekerja yang akan dilindungi BPJS Ketenaga kerjaan," ujar pa yusup.

Menurut dia, cara yang paling efektif dalam merekrut masyarakat untuk mengikuti perlindungan ini adalah melalui sosialisasi. Karena itu, selama lembaganya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan ketenaga kerjaan ini di 12 wilayah kecamatan wilayah setempat.

"Kami jelaskan tentang manfaat perlindungan diri terhadap risiko kecelakaan dan kematian ketika bekerja," katanya.

Petugas BPJS cabang Bekasi, Yusup, mengatakan,  sosialisasi BPJS Ketenaga kerjaaan yang dilakukan disambut baik oleh anggota Linmas se Kota Bekasi yang menjadi  disasaran untuk  menjadi peserta BPJS ketenaga  kerjaaan. " mereka antusias ingin terdaftar menjadi peserta BPJS-TK." Karena sadar akan risiko dan merasa harus dilindungi oleh program dari BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.



Menurut Kasat Pol PP Kota Bekasi,  Cecep Suherlan,dalam sambutannya,  mengatakan sangat mendukung  sekali dengan keberadaan program BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Linmas, karena dengan 1736 anggota Linmas di kota bekasi, ini sangat di perlukan nya pelindungan dalam kesehatan,  sehingga sangat bagus sekali bila seluruh anggota Linmas se Kota Bekasi dapat menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan " semoga dengan adanya BPJS ketenagakerjaan  ini dapat menjadi salah satu jaminan kesehatan bagi anggota linmas di kota bekasi. Ujar Kasat Pol PP Kota  Bekasi,  Cecep Suherlan. (*)

Editor : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.