Header Ads

Terkait Pembangunan Sumur Attesis, Ini Penjelasan Pelaksana Kegiatan



POSPUBLIKNEWS.COM - Pembangunan Sumur Attesis atau sumur air bersih bagi warga terdampak Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu TPST Bantargebang, ditiga kelurahan yang meliputi Kelurahan  Ciketing,  Kelurahan Sumur Batu dan Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi. 

Pipa Asertis
Luas lokasi pembangunan sumur artesis mencapai 100 meter persegi sampai 200 meter persegi terdiri dari untuk bangunan ruang pompa, ruang panel, ruang chemikal , ruang reservoir dan ruang jaga serta ruang fasilitas lainya, Papar Gery Pelaksana sumur artesis yang didampingi staf disperkimtan Kota Bekasi.

Menurut Gery, untuk mesin popa air sumur artesis  merek" Grundfos"  yang  bisa menampung kapasitas air di reservoir sumurbatu 1, 150 meter kubik dan sesuai dengan desain direncanakan bisa mencukupi kebutuhan air bersih di zona Kelurahan Sumurbatu 1. Di zona Sumurbatu 2,  dengan reservoir sekitar 108 meter kubik untuk zona Ciketing Udik 1 dan 2 reservoir 108 meter kubik dan untuk zona Cikiwul 150 meter kubik, diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan air warga yg terkena dampak TPST Bantargebang di zona tersebut," tuturnya. 

Pipa - pipa utama di pasang atau tanam di sepanjang  jalan yang menuju ke rumah - rumah warga dengan mengunakan pipa berkualitas standar Nasional dengan ukuran 75, 50, atau 3 In dan 2 in total keseluruhan  pipa utama yang dipasang mencapai kurang lebih 35 kilo meter," ungkap Gery. 

Ia menambahkan kalau untuk sambungan pipa ke rumah warga untuk dikelurahan sumur batu mencapai 550 yunit, kelurahan Ciketing Udik 500 unit dan Kelurahan Cikiwul 440 unit jadi total keseluruhannya mencapai 1490 rumah. Sambungan pipa yang kita pasang hanya di depan rumah bukan kedalam rumah," pungkasnya.

Oleh: Hadi
Diberdayakan oleh Blogger.