Header Ads

Wali Kota Bekasi Sidak Pelayanan E-KTP Di Kecamatan Bekasi Timur

Walikota Bekasi bersama warga masyarakat saat sidak pelayanan di Kecamatan Bekasi Timur

POSPUBLIK
.NEWS.COM
Demi mempermudah pelayanan E-KTP atau KK, Akta Kelahiran dan Kematian untuk warga Masyarakat Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi telah menetapkan pada Senin lalu bahwa pelayanan, perekaman, dan percetakan untuk E-KTP, Kartu Keluarga dan pelayanan lainnya bisa di 12 Kecamatan, hal ini untuk mempermudah jarak tujuan warga kota Bekasi yang tidak harus membuat pelayanan  ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi yang berada di pusat Kota Bekasi yakni di Jalan. Ir. Juanda, Bekasi Timur.


Wali Kota Bekasi menegaskan kepada Plt. Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Jamus Riadi untuk mengirimkan beberapa server dan petugasnya untuk ditugaskan di masing masing Kecamatan di Kota Bekasi, agar tidak menumpuk di Disdukcasip, beberapa hari ini pantauan dari Humas Kota Bekasi yang tiap harinya memantau telah berjalan di tiap -tiap wilayah Kecamatan, sehingga warga juga telah banyak yang mendapat kan informasi dari beberapa media sosial bahwa pelayanan  pembuatan E-KTP tidak harus di Kantor Disdukcasip, bisa mendatangi kantor di Kecamatan masing - masing wilayahnya.

Kesempatan pada hari Kamis (15/11) ini, Wali Kota Bekasi sidak lansung melihat proses berjalannya pelayanan tersebut, di Kecamatan Bekasi Timur yang di dampingi Kepala BKPPD Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Plt. Kepala Dinas Dukcapil, dan Camat Bekasi Timur, Gutus Heemawan.

Sehingga Wali Kota pun sempat menanyakan hal pelayanan kepada warga yang sedang mengantri, pelayanan pembuatan pindah Kartu Keluarga telah diusulkan di pelayanan Kecamatan Bekasi Timur oleh salah satu pengunjung yang hendak membuat kartu keluarga.

Namun warga sudah menunggu hampir 40 menit, Wali Kota memanggil operator dan menjelaskan alur sampai per menitnya, Wali Kota memaparkan bahwa pelayanan tersebut dihitung tidak memakan waktu lama, hanya cukup 25 menit itu paling lama dalam pelayanan perpindahan nama Kartu Keluarga.

"Hanya cukup 25 menit saja mengurus hal - hal pelayanan perpindahan dan percetakan sampai tanda tangan basah dan di cap, apalagi jika warga Kota Bekasi meminta percetakan E-KTP yang sebelumnya suda mendapati Resi san sudah terekam, hanya 10 menit dan tidak usah menunggu, langsung di antar oleh Pamor di Kelurahan, hal ini sangat cepat jika proses berjalannya lancar tidak di oper sana sini untuk membuat menunggu warga" tegas Wali Kota. " Semoga ini salah satu langkah mempemudah proses pelayanan di kecamatan masing masing, tidak menumpuk lagi di Disdukcasip" tambah nya.(*)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.