Header Ads

Walikota Bekasi Sidak Disdukcapil Dalam Melayani E-KTP dan KK Untuk Masyarakat

Walikota Bekasi sedang meneliti ruang operator pembuatan online E-KTP dan Kartu Keluarga di Disdukcapil Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Wali Kota melakukan Sidak Pelayanan terhadap Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk memaparkan bahwa pelayanan kini bisa di Kecamatan yang bisa diurus disana, seperti Pelayanan E-KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir dan lainnya, jika memang tidak bisa barulah ke Dinas.


Di dalamnya, Wali Kota juga sempat menanyakan kepada warga sedang mengurus apa, langsung mengambil ajuannya dan langsung di segerakan oleh Plt. Kadisdukcasip.


Wali Kota mengimbau untuk warga jika mengenai pelayanan langsung saja ke Kecamatan masing masing tidak perlu langsung ke kantor Disdukcasip.

Begitupun saat memantau di Badan Pendapatan Daerah, Wali Kota meminta kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah, agar menugaskan 4 staf di tiap Kecamatan untuk melayani proses urus mengurus terkait di Bapenda, di beri pelatihan terlebih dahulu lalu segera kirim di Kecamatan, jadi tidak menumpuk juga di Bapenda untuk mengurus pelayanannya, langsung saja di Kecamatan masing masing.

" Sama hal nya, Bapenda juga mengenai pelayanan, kita akan mengirimkan staf di 12 Kecamatan, untuk mengurus PBB, BPHTB dan lainnya terkait Bapenda, ini agar tidak menumpuk di Kantor Bapenda, begitu juga Disdukcasip, dan warga tidak usaj jauh jauh datang, cukup di Kecamatan dan tidak perlu menunggu akan diantar oleh Pamor yang berada di Kelurahan masing masing sampai rumah." Tegas Rahmat Effendi. (*)

Editor :  Saiful



Diberdayakan oleh Blogger.