Header Ads

Warga Sudah Menanti, SK Panitia Pemilihan RW Belum Di Tanda Tangani Camat

Oleh: Hadi
Rapat Warga RW 008

POSPUBLIKNEWS.COM - Warga Kelurahan Bantar Gebang Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, Jawa Barat, khususnya warga RW 008 yang belum lama ini telah membentuk ke panitiaan pemilihan Rukun Warga (RW) pada waktu itu. 

Fahroji Ketua Forum Silaturahmi Warga RW 008 mengatakan meraka sudah rapat dengan Camat Bantargebang pada waktu itu dan hasil rapat pun sudah di berikan ke Camat Bantargebang. 

"Warga RW 008 sudah membentuk panitia pemilihan Rukun Warga (RW) dan surat tersebut sudah diberikan kepada Camat Bantar Gebang, pa Asep Gunawan dan Lurah Bantar Gebang," kata Fahroji sebagai Ketua Forum Silaturahmi Warga Rw 08, Minggu (24/11).

Lebih lanjutnya Fahroji menjelaskan, kita sudah membentuk panitia pemilihan RW hasil musyawarah warga pada hari Minggu lalu tanggal 11/11/2018, yang telah hadir sekitar 56 orang dan dihadiri staf Kelurahan Bantargebang. 

"Selain itu juga kita sebelumnya warga sudah melakukan Audensi di Kecamatan Bantargerbang yang diterima langsung oleh Camat Bantar Gebang," ucapnya.

Sebelumnya Camat Bantar Gebang waktu itu telah mempersilahkan untuk pemelihan RW, masih kata Fahroji, asalkan warga mayoritas yang menghendaki pemilihan RW, yang masa bhaktinya RW sudah habis maka kita bentuk panetia pemilihan RW," bebernya.

"Dan kami minta kepada Camat Bantar Gebang dan Lurah Bantar Gebang agar segera membuatkan Surat Keputusan (SK) pembentukan Panetia Pemilihan RW biar warga Bantargebang segera melakukan pemilihan RW jangan permasalahan ini sampai berlarut-larut," harap Fahroji. 

Sementara Camat Bantar Gebang,  Asep Gunawan menyatakan untuk  pemilihan RW telah mempersilakan pemilihan RW, asal saja laksanakan yang penting kondusif diwilayah masing - masing. 

"Yang penting sesuai aturan Perda,  Kalau untuk panitia pemilihan RW nantinya direkomedasikan Lurah ke Camat, baru Camat setelah itu  mengesahkan panitianya, karena panitia salah satu dari unsur kelurahan," kata Asep melalui pesan singkatnya Washtapp (WA). 

Lebih lanjutnya, kalau untuk surat dari  Forum Silaturahmi Warga RW 008 akan di cek dulu, karena surat tersebut belum naik ke atas.

"Nanti saya tanya pada staf saya," Pungkasnya.(*)

Diberdayakan oleh Blogger.