Header Ads

Warganya Ngebet Pengen Ganti RW Baru, Warga Kecam Akan Demo

Oleh: Hadi



POSPUBLIKNEWS.COM - Mengenai surat keputusan (SK) panitia pemilihan ketua rukun warga (RW) yang menjadi kompelik di wilayah Bantargebang. Warga meminta agar Camat Bantargebang segera melakukan keputusan, panitia pemilihan segera di keluarkan surat keputusan (SK).

Hal itu, Fahroji Ketua FS (Forum Silaturrahmi) RW 08 dan RW 05 Kelurahan Bantargebang Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi Jawa Barat, ia mengatakan kami sudah melayangkan surat, baik untuk Lurah Bantar Gebang dan Camat Bantar Gebang terkait untuk Pemilihan RW (Rukun Warga) yang belum mendapatkan kepastian yang jelas. 
"Surat sudah kita layangakan kepada Camat Bantar Gebang, Asep Gunawan dan Lurah Bantar Gebang, Tati Hartati, surat itu dari hasil kesepakatan bersama," kata Fahroji. 

Lebih lanjutnya, panitia pemilihan RW (Rukun Warga) harus segera di bentuk karena Ketua RW yang lama sudah habis masa bhaktinya. Maka kita sebagai warga yang taat pada aturan baik undang - undang maupun PERDA harusnya Lurah mau pun Camat agar tanggap adanya usulan dari warga, yang sudah kesepakatan warga agar pemilihan RW di percepatan," ungkap Fahroji. 

Sementara Edi salah satu warga RW 08 Kelurahan Bantargebang akan memberikan ultimatum kepada Camat dan Lurah Bantargebang, agar segera di buatkan SK kepanitiaan RW se Kelurahan Bantargebang. 

"Kami  tunggu sampai akhir minggu ini kalau tetap  tidak respon, warga  akan membuat aksi damai (DEMO)  turun ke Kantor Kecamatan Bantargebang dan Kelurahan Bantargebang," kecam Edi. 

Tak hanya itu, Jamalludin Warga RW 005, mengatakan bahwa pejabat Kelurahan Bantargebang (Lurah Bantargebang) tidak mematuhi atasannya, yaitu kepala Kecamatan Bantargebang yang mengintruksikan agar segera melaksanakan yang sudah diterapkan di PERDA Kota Bekasi, tentang pemilihan RT/ RW.

"Sehingga warga yang di Promotori oleh sdr, Abdulloh sebagai ketua Persiwa (persatuan warga 05) dan sekretarisnya, sudara Jamalludin, mengadakan pembentukan kepanitian pemilihan, namun sampai saat ini meskipun surat sudah di layangkan belum juga ada tanggapan," tutupnya. 

Terpisah, Camat Bantargebang Asep Gunawan mengatakan terkait pemilihan RW boleh saja, akan tetapi dirinya menyampaikan agar warga harap bersabar sampai acara Pilpres usai

"Seharusnya warga bersabar dulu, sampai acara Pilpres sampai selesai," kata Asep usai menghadiri pelantikan pejabat eselon II di TPA Sumur Batu.

Tak hanya itu dirinya pun saat mendengar warganya akan mengadakan aksi damai (Demo) di Kecamatan Bantargebang ia mempersilakan warganya Demo. 

"Ya silakan saja demo, saya tidak melarang," ucap Asep kepada awak media di TPA Sumur Batu.(*)

Diberdayakan oleh Blogger.