Header Ads

Asik, "Uang Bau" TPST Bantargebang Cair

Oleh: Suhadi



POSPUBLIKNEWS.COM - Ketua  forum RW Bantargebang Kiman Sumarwan mengatakan bahwa dana konfensasi "uang bau" dana tunai langsung bagi warga yang terdampak tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Bantargebang yang meliputi untuk Kelurahan Cikiwul, Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi. 

"Saat ini dana kompensasi tunai sudah bisa dicairkan, dan warga sudah antri di Bank Jabar Banten BJB,"  kata Kiman Sumarwan (12/12). 

Lebih lanjutnya Kiman menjelaskan,  kurang lebih sekitar 18000 Kepala Keluarga KK yang menerima Dana Kompensasi atau "uang bau " per KK mendapatkan sebesar Rp. 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah) pertiga bulan  dan pencairan bulan desember 2018 triwulan ke IV.

"Warga yang mendapatkan Dana Kompensasi sudah memiliki buku rekening Bank Jabar Banten (BJB) jadi nanti tinggal antri ke BJB untuk mengambil dana Kompensasi atau "Uang Bau" tetapi ada juga warga yang sudah membuat ATM BJB jadi lebih mudah untuk transaksi pengambilan dana tersebut," ungkapnya.

Ditempat Terpisah Suci Rahmayani salah satu warga RT 001 RW 004 Ciketing Udik mengatakan, kompensasi tunai sudah diambilnya yang melalui Bank BJB. 

"Kompensasi tunai langsung sudah saya ambil di Bank Jabar Banten Cabang Bantar gebang karena sudah menggunakan ATM jadi lebih mudah untuk pengambilannya," kata Suci saat menerima tranferan uang tunai dana konfensasi "uang bau". (*)

Diberdayakan oleh Blogger.